RB Leipzig Melejit, Pelatih Muenchen Angkat Bicara | SWARAKEPRI.COM
BOLA

RB Leipzig Melejit, Pelatih Muenchen Angkat Bicara

para pemain rb leipzig saat merayakan gol. foto : istimewa

MUENCHEN – Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, memuji RB Leipzig yang melejit musim ini. Pujian itu disampaikan pelatih asal Italia itu menjelang pertemuan kedua tim Rabu (21/12) besok di ajang Bundesliga.

Klub asal kota di eks Jerman Timur itu baru promosi dari Bundesliga 2. Namun kiprah mereka sangat mengejutkan. Tim asuhan pelatih Ralph Hasenhuettl tersebut kini bertengger di urutan kedua. Sebelumnya, selama beberapa pekan mereka bahkan berada di puncak klasemen.

“Ini pertandingan yang sempurna bagi mereka yang menyukai sepakbola,” papar Ancelotti menjelang laga di Stadion Allianz nanti.

Muenchen saat ini memang berada di puncak namun mereka hanya unggul selisih gol. Sementara poin yang telah diraih keduanya sama-sama 36. Keduanya jauh meninggalkan penghuni urutan ketiga dan keempat Hoffenheim dan Hertha Berlin dengan koleksi 27 poin.

“Besok akan kita lihat dua tim yang punya gaya yang jauh berbeda. Kami akan tetap memainkan gaya kami dan menegaskan diri kami sendiri. Kami akan bertahan dengan kuat dan mencari keseimbangan,” ungkapnya.

“Kami harus tampil dengan kekuatan terbaik. Kami bermain melawan penghuni urutan kedua Bundesliga,” ungkapnya.

“Leipzig tim hebat. Tim muda yang memainkan sepakbola dengan antusiasme luar biasa,” papar Ancelotti lagi.

“Uang bukanlah hal paling penting dalam sepakbola. Di Leipzig ada keseimbangan yang bagus dan kesuksesan membuat mereka percaya diri,” tutur mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini.

“Kunci meraih kemenangan adalah keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Leipzig sangat berbahaya saat menyerang balik jadi kami harus waspada,” ungkapnya lagi.

Menjelang laga ini, Ancelotti membenarkan jika dua andalannya Arjen Robben dan Philipp Lahm bisa turun dalam laga ini setelah absen akibat cedera. Namun bek tengah Jerome Boateng harus beristirahat enam pekan setelah menjalani operasi tendon.

 

 

Sumber : BERITA SATU

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top