Relawan Mercy Mission Relief Bantu Warga Bhaktapur Nepal | SWARAKEPRI.COM
DUNIA

Relawan Mercy Mission Relief Bantu Warga Bhaktapur Nepal

Relawan Mercy Mission Relief didukung Militer Nepal/AMOK

NEPAL – swarakepri.com : Setelah memberikan pengobatan gratis terhadap korban gempa bumi di beberapa wilayah di Nepal, memasuki hari ke-5 tim relawan Mercy Mission Relief asal Indonesia melanjutkan kegiatan sosialnya di wilayah Sanggah, Kecamatan Bhaktapur sekitar 1 jam perjalanan dari Timur kota Khatmandu, Minggu(21/6/2015)

Kedatangan relawan asal Indonesia diwilayah yang berada diatas ketinggian bukit 1750 dp tersebut mendapat sambutan dari masyarakat setempat.

Selain mendapat sambutan dari masyarakat, kedatangan tim relawan juga mendapat perhat perhatian dari Pemerintah Nepal melalui dukungan pemerintah yang diberikan kepada tim untuk memasuki wilayah Bhaktapur yang sulit dijangkau.

Ketua rombongan Mercy Mission Relief Indonesia, Fransiskus Irwan Widjaja mengatakan masyarakat yang berada di wilayah Sanggah sangat perlu dibantu karena wilayah tersebut sulit terjangkau sangat jarang diperhatikan oleh para relawan relawan.

“Saat kedatangan tim asal Indonesia, masyarakat sudah menunggu dibawah dan dengan sukarela mereka membawa barang barang yang telah kita siapkan untuk kita salurkan,” ujarnya kepada seputarkepri.com (AMOK Grup).

Selain itu menurut Irwan hal yang perlu dilakukan di Sanggah adalah melakukan pemulihan hati agar beban moral yang dialami oleh masyarakat paska gempa bumi berupa trauma perlu diobati.

“Pengobatan hati adalah kunci segalanya untuk menghilangkan trauma,” ujar mantan ahli peneliti hewan lulusan Amerika tersebut.

Irwan berharap dan berdoa, agar bangsa Nepal pulih dalam segala apapun baik kondisi ekonomi maupun pembangunan kota yang telah hancur lebur paska dihantam gempa bumi dan tanah longsor beberapa bulan lalu dan tim akan kembali ke tanah air pada tanggal 23 Juni 2015.

Saat berita ini ini diunggah, masyarakat Sanggah antri untuk mendapatkan pengobatan gratis dari tim dokter Mercy Mission Relief.(red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top