Resdin Efendi Pasaribu Resmi Jabat Ketua DPD AL Washliyah Kota Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Resdin Efendi Pasaribu Resmi Jabat Ketua DPD AL Washliyah Kota Batam

Pelantikan DPD AL Washliyah Kota Batam masa bakti 2018-2023 di Asrama Haji Batam, Sabtu, (3/3/2018)/Foto : syahril

BATAM – Resdin Efendi Pasaribu atau akrab dipanggil Bang Resdin resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AL Washliyah Kota Batam masa bakti 2018-2023 di Asrama Haji Batam, Sabtu, (3/3/2018).

Al Jam’iyatul Washliyah merupakan organisasi Islam yang bergerak di bidang Dakwah, Pendidikan dan Sosial lahir di Medan, Sumatera Utara pada 30 November 1930. Dengan bidang yang dinaungi kini Al Washliyah merambah ke penjuru negeri dengan tujuan mempersatukan umat Islam.

Menjabat sebagai Ketua DPD Al Washliyah Kota Batam, pria kelahiran Barus, Sumatera Utara  tersebut berharap Al Washliyah sebagai Organisasi Islam tertua dapat dikenal oleh masyarakat Batam. Dikatakan Resdin, Al Washliyah Kota Batam dibawah pimpinannya akan terus bergerak dalam program jangka panjang maupun jangka pendek hingga Al Washliyah benar-benar mampu mempersatukan umat Islam.

“Kita akan cetak Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi segenap pengurus dan anggota agar seluruh anggota dan pengurus jelas adanya,” kata Resdin.

Ia menambahkan, Al Washliyah telah memiliki sekolah. Berdiri di Pulau Mongkol, Belakang Padang yang kini siap untuk dikembangkan. Ia berharap Pemerintah Kota Batam dapat memberikan perhatian penuh guna melangsungkan pendidikan di sekolah tersebut.

“Kita berharap sekolah itu berkembang, untuk itu perhatian dari Pemerintah kita butuhkan. Kebetulan keluhan-keluhan kita sudah disampaikan kepada Pemerintah,” tutup Resdin.

Di kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Adat Melayu, Nyat Kadir dalam sambutannya meminta DPW Al Washliyah dan DPD AL Washliyah serta seluruh pengurus dan anggota untuk tetap komitmen dalam membangun Alwashliyah.

“Jika perlu, untuk masalah gaji guru sekolah Al Washliyah di Pulau Mongkol mari kita bantu agar sekolah itu berkembang,” kata Nyat Kadir.

Pantauan SWARAKEPRI.COM, turut hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Anggota DPRD Kota Batam, Aman, S.Pd. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam, Rizal Abdullah. Wakil Ketua DPRD Kepri, Sirajudin Nur dan Ketua Lembaga Adat Melayu, Nyat Kadir.

 

 

Penulis : Syahril

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top