Resmi Dilantik, Percasi Batam Akan Rangkul Seluruh Pecatur Junior | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Resmi Dilantik, Percasi Batam Akan Rangkul Seluruh Pecatur Junior

PELANTIKAN PENGURUS PERCASI BATAM DI HOTEL GGI BATUAMPAR BATAM/FOTO: RONI

BATAM – Dalam waktu dekat ini, Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Batam akan melaksanakan rapat kerja dan konsolidasi untuk menggaktifkan kembali pengurus di setiap kecamatan dan merangkul para pecatur muda yang berpotensi.

“Kita mulai dari yang kecil dulu, seluruh pecatur muda akan dibina karena yang muda masih fresh dan sangat berpotensi,” kata Ketua Umum Percasi Kota Batam, Herman Rozie kepada awak media usai dilantik di GGI Hotel, Batuampar, Batam, pada Sabtu (05/05/2018).

Ia mengatakan, pembinaan terhadap para pecatur muda ini merupakan langkah awal Percasi Batam menghidupkan kembali dunia olahraha senyap ini di Batam.

“Kita hidupkan kembali suasana percaturan itu, saya yakin sangat banyak pecatur muda di Batam, mereka itu tak kalah jago dari atlet catur yang di luar kota,” katanya.

Meskipun tidak gampang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam ini tetap optimis Percasi Batam akan besar dengan gebrakan-gebrakan yang baru. Salah satunya dengan membawa konsep Sport Tourism.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak, bagaimana supaya Percasi bisa turut berpartisipasi meningkatkan kunjungan wisatawan, semua pihak harus bersinergi,” ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam Iskandar Alamsah meminta supaya Percasi Batam bisa menciptakan kader-kader muda yang berprestasi di tingkat kota maupun nasional.

“Semoga dengan hadirnya Percasi ini, olahraga catur bisa mengharumkan nama Batam,” ucapnya.

 

 

Penulis   : Roni Rumahorbo

Editor     : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top