Resmi, WhatsApp Business Rilis di Indonesia | swarakepri.com
TEKNOLOGI

Resmi, WhatsApp Business Rilis di Indonesia

tampilan whatsapp business/foto : ist

WhatsApp resmi merilis aplikasi WhatsApp Business di Indonesia dan empat negara lainnya setelah meluncurkan vesi betanya tahun lalu.

Dalam laman WhatsApp disebutkan aplikasi ini penting bagi mereka yang memiliki bisnis dan ingin berinteraksi dengan pelanggannya. Dalam laman itu juga disebutkan, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil.

WhatsApp memang sudah menjadi aplikasi percakapan yang popular mengingat sudah ada 1,3 miliar pengguna. Dengan aplikasi WhatsApp Business, para bisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat.

Adapun, beberapa fitur yang disediakan dalam aplikasi ini adalah:

• Profil Bisnis: Membantu pelanggan Anda menemukan informasi penting – seperti deskripsi bisnis, alamat email atau toko/kantor, dan situs web.
• Alat Perpesanan: Menghemat waktu dengan alat perpesanan cerdas – balas cepat yang menyediakan jawaban cepat untuk pertanyaan umum, salam yang memperkenalkan bisnis Anda ke pelanggan, dan pesan di luar jam kerja yang memberitahukan mereka bahwa Anda sedang sibuk.
• Statistik Pesan: Tinjau data sederhana seperti jumlah pesan yang telah dibaca untuk melihat pesan apa yang efektif.
• WhatsApp Web: Kirim dan terima pesan dengan WhatsApp Business pada desktop Anda.
• Tipe Akun: Orang-orang akan mengetahui bahwa mereka sedang berbicara dengan sebuah bisnis karena Anda akan terdaftar sebagai Akun Bisnis. Seiring berjalannya waktu, sebagian bisnis akan menjadi Akun Terkonfirmasi setelah terkonfirmasi bahwa nomor telepon akun cocok dengan nomor telepon bisnis Anda.

Selain Indonesia, WhatsApp Business sudah dapat diunduh melalui Google Play di Italia, Meksiko, Britania Raya dan Irlandia Utara, serta Amerika Serikat. WhatsApp menjanjikan akan merilis aplikasi ini ke seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan.

 
Editor    : Roni Rumahorbo
Sumber : Bisnis.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top