Ribuan Bibit Bakau Ditanam di Desa Kualaraya | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Ribuan Bibit Bakau Ditanam di Desa Kualaraya

Penanaman ribuan batang bibit bakau di desa kualaraya, rabu(16/5/2018)/foto : ruslan

LINGGA – Sebanyak dua ribu batang bibit pohon bakau ditanam dipinggir pantai Kantor Desa Kualaraya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga, Rabu(16/5/2018). Kegiatan ini digelar atas kerjasama Dinas Lingkungan Hidup, Camat Singkep Barat, Danlanal Dabo Singkep.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal, Sekretaris Lingkungan Hidup Dedy, Camat Singkep Barat Reky Sarman Timur, Lurah Kualaraya Munzilin, TNI AD dan rombongan Lanal Dabo Singkep.

Camat Singkep Barat, Reky berharap agar bibit bakau yang telah ditanam bisa dipelihara dengan baik.

“Di areal ini saya melihat akan cepat tumbuh, karena pohon tersebut tumbuhnya di daerah lumpur, sangat cocok sekali lokasinya, apalagi sebelumnya sudah ada pohon bakau yang tumbuh sendiri,”ujarnya.

Wakil Danlanal Dabo Singkep Kapten Videl Castro menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Kualaraya yang telah bekerjasama untuk menanam dua ribu bibit pohon Bakau.

“Kami dapat informasi di Desa Kualaraya akan ada pembangunan normalisasi air bersih, kami dari Lanal Dabo Singkep siap membantu apabila di butuhkan dengan menurunkan anggota, jangan segan- segan untuk berkoordinasi,” paparnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan penampilan tarian Zapin dan Joged dangkung dari sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Desa Kualaraya.

 
Penulis : Ruslan

Editor  : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top