Ribuan Mahasiswa Desak Rektor Putra Batam Dicopot | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ribuan Mahasiswa Desak Rektor Putera Batam Dicopot

Sistem Pendidikan Rugikan Mahasiswa 

BATAM – swarakepri.com : Ribuan Mahasiswa Universitas Putera Batam(UPB) menggelar aksi unjuk rasa mendesak Nur Elfi Husda selaku Rektor segera dicopot dari jabatannya karena dianggap menerapkan sistem pendidikan yang membodohi dan merugikan para mahasiswa, Rabu(21/1/2015) di lokasi Kampus 1 UPB yang berada di Tembesi, Batam.

“Sistim pendidikan yang diterapkan di UPB tidak mencerdaskan tapi membodohi mahasiswa. Kebijakan yang dikeluarkan Rektor selalu merugikan para mahasiswa,” ujar Ketua BEM UPB Fery Budianto

Feri mengatakan kebijakan yang dikeluarkan Rektor UPB sangat merugikan mahasiswa. Seperti adanya denda karena terlambat membayar Biaya Operasional Pendidikan yang mencapai Rp 1 juta. Selain itu kebijakan kampus terkait penggagalan wisuda mahasiswa juga merugikan mahasiswa karena karena tidak memberikan toleransi.

“Terlambat 1 mahasiswa lansung dinyatakan gagal dan disuruh mengulang kembali tahun selanjutnya. Padahal itu bukan sepenuhnya kesalahan mahasiswa tapi juga disebabkan oleh sistem,” tegasnya.

Fery mengatakan bahwa pengurus BEM sebelumnya telah berusaha bertemu dengan rektor melalui prosedur yang ada, tapi pernah direspon dan justru melempar tanggung jawab ke pihak lain.

Dalam orasinya, para mahasiswa juga menuntut hak dosen pengampu mata kuliah dalam pembuatan soal ujian dikembalikan karena selam ini pelajaran yang diperoleh dari Dosen tidak sesuai dengan jawaban benar dari soal ujian yang ada pada sistem.

“Selama ini yang membuat soal ujian adalah sistem. Sampai sekarang kami tidak mengerti dengan sistem itu,” ujarnya. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top