Ribuan Pelajar dan Siswa di Karimun Ikuti Apel Milenial Road Safety Festival | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Ribuan Pelajar dan Siswa di Karimun Ikuti Apel Milenial Road Safety Festival

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K saat menyampaikan amanat dan penyematan pita pelopor keselamatan kepada generasi Millenial usai upacara Aoel Milenial Road Safety Festival, Rabu (23/1/2019) di panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Sebanyak 1.500 Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa-siswi Sekolah Mebenah Atas (SMA) swasta maupun Negeri se-Pulaua Karimun mengikuti Apel Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Karimun, Rabu (23/1/2019) di panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa Apel Milenial Road Safety Festival digelar bertujuan untuk mengajak seluruh generasi Milenial dalam menumbuhkan semangat tertib berlalu lintas dan peduli keselamatan serta tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dikarakan, Program Milenial Road Safety Festivall merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan dilaksanakan diseluruh Indonesia. Adapun tujuan program tersebut, sambungnya, untuk menumbuhkan semangat tertib berlalu lintas dan peduli keselamatan bagi generasi muda sebagai generasi Millenial menuju Indonesia Gemilang  zero accident.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan penuh Polres Karimun bersama masyarakat terhadap program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamtbcarlantas) di wilayah Kabupaten Karimun yang dimulai dari generasi muda sebagai generasi Millenial,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres berharap kepada seluruh peserta apel yang hadir, terkhususnya kepada pelajar dan siswa-siswi dari beberapa sekolah yang hadir agar siap menjadi agen perubahan serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan generasi milenial yang cinta keselamatan berlalulintas femi menuju Indonesia yang gemilang zero accident.

Ditambahakan, puncak acara Roadshow Millenial Road Safety festival akan digelar pada 24 Februari 2019 mendatang. Acara tersebut akan digelar secara setentak diseluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Untuk di Karimun, akan digelar di Panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

“Pada puncaknya, kegiatan akan diikuti oleh pelajar, siswa, mahasiswa, FKPD, OPD, instansi vertikal dan instansi terkait lainya, para komunitas motor dan seluruh jajaran Polres Karimun. Pada kegiatan itu, kita juga akan menghadirkan artis Milenial Ibu Kota  untuk menghibur peserta dan masyarakat yang datang.

Usai upacara apel, dilanjutkan Senam Pelopor Keselamatan berlalulintas, Penandatanganan bukti dukungan program Millennial Road Safety Festival, Deklarasi dan Pembuatan Video, penyampaian pesan-pesan tertib berlalu lintas demi keselamatan berkendara, Safety Riding pelatihan praktek uji SIM (Surat Izin Mengemudi) dan penyematan Pelopor Keselamatan berlalu lintas kepada pelajar,vsiswa dan mahasiswa sebagai generasi Millenial.

Apel Milenial Road Safety Festival itu, juga tirut dihadiri, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, FKPD, sejumlah OPD Pemkab Karimun, Mahasiswa, PJU Polres Karimun, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Karimun dan ribuan pelajar dan Siswa-siswa dari berbagai sekolah swasta maupun negeri se-Pulau Karimun.

 

 

Penulis : Hasian

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top