Ribuan Warga Batam Tumpah Ruah di Engku Putri | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Ribuan Warga Batam Tumpah Ruah di Engku Putri

BATAM-Ribuan masyarakat Batam memadati Alun-alun Engku Putri, dalam puncak acara Millenial Safety Road Festival pada Minggu, (24/2/2019).

Berbagai kegiatan mulai dari jalan santai, sepeda, dan terjun payung dilepas oleh Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi, didampingi Wakapolda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri, Dirlantas Polda Kepri Kombes Roy A.C serta Kapolresta Barelang Kombes Hengki.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir di Engku Putri.

Bahkan, tercatat 1450 kasus kecelakaan lalu lintas, 61 persennya oleh genersi milenial usia 17-38 tahun 1066 kasus 205 di antaranya meninggal yang terjadi tahun lalu.

“Mari kita mengingatkan dalam kebaikan. Setuju! Jangan kita semua menjadi korban, utamannya generasi milenial. Mari kita bersama-sama satukan hati dan pikiran. Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Kepri aman, lancar, kondusif dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Dikatakan, MSRF digelar di semua kota yang ada di Kepri. Gelaran video conference Kota dan Kabupaten dari Tanjupinang sampai Anambas tergerak kehadiran peserta yang jumlah massanya jauh dari luar perkiraan.

“Capaian-capaian yang diperoleh. Kita dapat rekor MURI, perpanjangan pelayanan SIM A dan SIM C terbanyak pada hari libur,” katanya.

Menurut Jendral bintang dua tersebut, tujuan dan esensi MSRF yakni kesadaran millenial dalam berkendara secara tertib.

“Sehingga kita dengan laka lantas bisa dikosongkan,” lanjutnya.

Atraksi jalan santai, bersepeda hingga terjun payung di titik sempit dataran Engku Putri menjadi daya tarik MSRF.
Salah satu pengunjunjung Aica, berasal dari Batam Center mengaku datang bersama teman-temannya untuk menyaksikan langsung memeriahkan Millenial Road Safety Festival.

“Datang kesini untuk memeriahkan. Datang bersama teman-teman,” ujarnya.

Senada dengan Aica, Nova berasal dari Batu Aji mengaku datang ke Engku Putri bersama keluarganya menggunakan kendaraan pribadi. Dikatakan, kegiatan ini dirasakan cukup bermanfaat untuk mengajak masyarakat Batam untuk tertib berkendadara.

“Adanya kegiatan ini masyaraka Batam berkendara secara, tertib. Mengurangi angka kecelakaan. Supaya massyarakat tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Setelah atraksi terjun payung, massa dihibur sejumlah artis. Di antaranya Mael Lee dan temannya. Membawakan tembang anyarnya berjudul ‘bukan kaleng-kaleng’.

 

 

Penulis : Marina
Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top