Ronald Koeman : Guardiola akan Kesulitan di Munchen | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Ronald Koeman : Guardiola akan Kesulitan di Munchen

SwaraKepri.com : Pelatih Klub Eredivisie, Feyenord yang juga mantan bek tangguh Barcelona, Ronlad Koeman menilai Josep Guardiola akan mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan di Bayern Munchen karena tidak adanya sosok Lionel Messi.

“Di Barcelona Pep memiliki Lionel Messi. Dia adalah tipe pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendiri. Namun, di Bayern menurut saya tidak ada pemain yang dapat melakukan hal seperti itu, meskipun Pep telah mewarisi skuad yang besar dan juga telah membawa Mario Gotze,” kata Koeman, rabu(26/6/2013).

Menurut Koeman tim-tim di Bundesliga tidak memiliki pemain yang dapat menentukan hasil akhir pertandingan, seperti yang selama ini ditunjukkan oleh Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Hal itulah yang akan menjadi kendala dan sekaligus menjadi tantangan bagi kemampuan Guardiola bersama Munchen.

“Namun saya percaya melihat bagaimana Pep menjadi pelatih. Dia masih sangat muda ketika kami bermain bersama, tapi ia telah memiliki visi, semangat tim yang luar biasa, dan selalu berpikir hal-hal secara taktis,” lanjut Koeman.

Josep Guardiola sendiri baru saja diresmikan untuk menjadi pelatih baru Bayern Munchen pada konferensi pers pertamanya bersama Die Bayern pada Senin (24/6/2013).(red/bola)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top