Ruko di Valley Park Diduga Jadi Tempat Penampungan TKI Ilegal | SWARAKEPRI.COM
HUKUM

Ruko di Valley Park Diduga Jadi Tempat Penampungan TKI Ilegal

salah satu ruko yang berwarna merah yang diduga jadi tempat penampungan tki ilegal/foto : rumbo

BATAM – Salah satu ruko di Komplek Valley Park, Belian, Batam Center diduga dijadikan tempat penampungan Tenaga Kerja Ilegal (TKI) yang akan diberangkatkan ke Luar Negeri.

Pantauan lapangan, ruko tersebut berada sejajar dengan salah satu gerai swalayan, tepatnya blok B nomor 5. Di sebelah kiri juga terdapat bengkel sepeda motor. Mirisnya, lokasi penampungan tersebut tepat berada di pinggir jalan raya padat kendaraan atau di depan perumahan Kopkar PLN.

Menurut keterangan salah seorang sumber terpercaya, aktivitas penampungan TKI ilegal di ruko tersebut sudah berlangsung sejak lama. Meskipun sudah sering digerebek pihak kepolisian, namun masih tetap beroperasi.

“Sudah lama ruko itu dijadikan tempat panampungan TKI ilegal, sering juga digerebek, tapi tetap beroperasi,” katanya pada Sabtu (4/2/2018).

Ia menerangkan, selama beroparasi, aktivitas pengiriman TKI ilegal berlangsung antara siang dan subuh. Kata dia, para TKI dijemput menggunakan mobil khusus dan diantar menuju pelabuhan Internasional Batam Center.

“Kalau tidak pakai Carry, pakai mobil pribadi. Sekali berangkat banyak juga,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pengawas di komplek Valley Park mengaku tidak keberatan dengan keberadaan tempat penampungan TKI ilegal tersebut. Menurutnya, selagi tidak menimbulkan keresahan warga, adalah sah-sah saja keberadaan penampungan TKI ilegal tersebut.

“Selagi mereka tidak mabuk-mabukan, dan tidak membuat keributan, itu tidak masalah,” ujarnya.

Hingga berita ini diunggah, pemilik ruko yang dijadikan tempat penampungan TKI ilegal tersebut belum berhasil dikonfirmasi. (Red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top