Sambut Hari Sampah Sedunia, Plt Sekda Lingga Ajak Warga Peduli Kebersihan | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Sambut Hari Sampah Sedunia, Plt Sekda Lingga Ajak Warga Peduli Kebersihan

PLt sekda lingga yang juga Kadis LH Junaidi Adzam saat melakukan sosialisasi/foto : ruslan

LINGGA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Junaidi Adzam memimpin langsung sosialisasi tentang kerja sama dalam penanganan sampah sekaligus memperingati Hari Sampah Sedunia yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Jumat (2/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut Junaidi berharap agar semua pihak dapat bersama-sama mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Lingga, terutama dalam hal penanganan sampah.

“Ini adalah rangkaian pertama kita melakukan sosialisasi surat edaran Menteri Lingkungan Hidup tentang kerja sama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Sampah Sedunia,” ujar Junaidi.

Di hadapan para undangan, Junaidi mengajak agar dalam tiga bulan ke depan semua pihak dapat bersama-sama membersihkan lingkungan mengingat salah satu indikator untuk pencapaian piala Adipura adalah menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, dengan menjaga kebersihan lingkungan, mantan Kepala Dinas Pendidikan ini yakin Lingga bisa meraih piala Adipura.

“Ini merupakan rangkaian dari indikator penilaian pencapaian kinerja adipura dan kita berharap program ini nantinya didukung oleh seluruh komponen masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut disepakati akan dilaksanakan gotong royong yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (10/2) yaitu kegiatan gerakan Lingga bersih. Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilaksankan kegiatan pengumpulan sampah di sejumlah titik yang ada di Lingga.

“Kita berharap masyarakat dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Lingga, sebab sudah banyak perubahan khususnya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tutupnya.

Pantauan lapangan, sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat mulai dari Instansi vertikal, para OPD, LSM, OKP serta tokoh masyarakat.

 

 

 

Penulis  : Ruslan
Editor    : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − seven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top