Sambut HUT RI Ke-73, Lanal TBK Kibarkan Bendera Hingga Pulau Terluar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Sambut HUT RI Ke-73, Lanal TBK Kibarkan Bendera Hingga Pulau Terluar

KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) mengibarkan bendera hingga ke Posal (Pos Angkatan Laut) pulau terluar Tekong Hiu Kabupaten Karimun yang merupakan wilayah kerja Lanal TBK.

Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Komandan Angkatan Laut Tanjung balai karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, M.Tr (Hanla) melalui rilis resminya, Jumat (3/8/2018).

Dikatakan, dirinya mengintruksikan kepada seluruh Jajaran anggota Lanal TBK, agar mengibarkan Bendera Merah Putih dalam menyambut HUT RI yang ke-73 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Dijelaskan, pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan HIT RI ke-73, sesuai intruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dalam instruksinya, beliau menyampaikan agar seluruh jajaran TNI-AL diseluruh bumi pertiwi agar mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2018.

Selain itu, dalam intruksinya juga menyampaiakan juga agar memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya. Untuk itu sambungnya, kepada jajaran Kantor Lanal TBK, kompleh TNI AL, Posal dan Posmat, serta Masyarakat diintruksikan agar mengibarkan secara serentak Bendera Merah Putih pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Rahun 2018.

“Kepada Pos angkatan laut (Posal) dan Pos pengamat (Posmat) jajaran Lanal TBK, agar mengibarkan berdera Merah Putih, dekorasi dan umbul-umbul di Pos masing-masing. Untuk Posal Takong Hiu yang berada di pulau terluar Wilayah kerja Lanal TBK, agar mengibarkan bendera Merah Putih diatas mercu suar,” tegasnya.

Memaknai hari kemerdekaan Repulik Indonesia ini, tambah Didik, mari kita tunjukkan bahwa kita cinta terhadap bangsa Indonesia. Kemerdekaan bagi kita bukan hadiah, melainkan perjuangan yang sangat berat. Sudah menjadi suatu keharusan bagi kita, agar dapat menghargai jasa-jasa para Pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawan.

 
Penulis : Hasian

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top