Satgas KPK "Lirik" Ahmad Dahlan | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Satgas KPK “Lirik” Ahmad Dahlan

Kasus Korupsi Bansos Batam

JAKARTA – swarakepri.com : Satuan Tugas(Satgas) Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) terus bekerja untuk mengumpulkan data kasus korupsi bantuan sosial(bansos) Pemko Batam yang diduga melibatkan Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

Juru Bicara KPK, Johan Budi seperti dikabarkan batamtoday.com menegaskan bahwa kasus korupsi bansos Batam masih terus dilakukan supervisi meskipun Pengadilan Tipikor Pekanbaru telah menjebloskan Erwinta Marius dan Raja Abdul Haris ke kepenjara.

“Kasus Bansos Batam tidak berhenti sampai disitu(Erwinta dan Raja,red) namun terus ditindak lanjuti.

Terkait perkembangan penanganan kasus tersebut, Johan mengaku senin mendatang(12/8/2013) akan mengeceknya karena saat ini KPK masih cuti bersama. “Habis lebaran nanti kita mulai lagi,” terangnya, Selasas(6/8/2013).

Johan menamnahlan penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Batam belum menyentuh kepala daerah, padahal ada dugaan keterlibatan kepala daerah seperti kasus-kasus bansos yang ditangani KPK selama ini selalu melibatkan kepala daerah.

“Data kasus bansos Batam yang diminta dari Kejari Batam itu diminta Satgas Supervisi. informasi selanjutnya belum diberitahu ke humas karena sedang cuti bersama,” katanya.

Dikatakannya bahwa KPK telah membentuk Satgas Supervisi dan Koordinasi yang bertujun untuk mengawal proses hukum kasus-kasus korupsi yang dilakukan Polda, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

Ketika disinggung apakah KPK akan menjerat Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dalam kasus bansos Batam tesebut, Johan mengaku belum mengetahuinya karena itu adalah kewenangan penyidik.

“Kalau soal itu aku belum tahu, tunggu saja perkembangannya, itu kewenangan penyidik,” tandasnya.

Sumber : batamtoday.com

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Tutu

    3 September 2015 at 5:17 am

    Pak hati hati jangan sampIai terlibat hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + sixteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top