Satgas Peduli Sesama Karimun Beri Bantuan Kepada Isden Sinaga | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Satgas Peduli Sesama Karimun Beri Bantuan Kepada Isden Sinaga

KARIMUN – Satuan Tugas (Satgas) Peduli Sesama Karimun memberikan bantuan kepada Isden Sinaga (69) warga Jalan Telaga Riau No.79 Rt 05 Rw 05 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun  Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) penderita Stroke dan jantung, Kamis (14/2/2019) sore. Bantuan yang diberikan Komunity Sosial itu, berupa sembako dan keperluan Isden lainya.

Pembina Satgas Peduli Sesama (SPS) Karimun, Iptu Rizal didampingi Ketua SPS Karimun, Indra Jaya, Sekertaris Muliono dan Rama Agus mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sesuai dengan tujuan utama dibentuknya komunity Peduli Sesama. Komunity yang baru terbentuk tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Sesuai namanya, ‘Peduli Sesama’ program kita adalah membantu masyarakat yang kurang mampu sesuai tujuan dari dibentuknya Komunity ini. Semoga apa yang kita perbuat dan tujukan kepada masyarakat kedepan mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dikatakan, Isden Sinaga sudah mengalami stroke dan jantung sejak Tahun 2012 lalu. Artinya, penyakit yang sudah menahun (7 Tahun-ted) membuat dirinya harus pasrah hanya bisa tertidur dan sudah sulit berbicara. Sehingga membutuhkan uluran tangan maupun bantuan dari orang-lain.

Sejak dirinya mengalami stroke dan jantung, perekonomian keluarganya drstis menurun dan terpuruk. Saat ini, untuk tambahan biaya berobat maupun kebutuhan sehari-hari, sudah tidak tercukupi. Karena, penghasilan Isteri Isden Sinaga, Maladia Manalu (54) hanya bekerja sebagai tukang cuci keliling didaerah tempatnya tinggal tidak mencukupi.

“Mereka tidak memilki anak maupun keluarga disini. Sehingga memang segala apa-apa, hanya dikerjakan oleh isterinya sendirian. Kasihanya, mereka juga tidak memiliki Kendaraan (Sepedamotor). Jadi setiap mau cek ataupun mau berobat harus mencarter Angkot (Angkutan Kota),” tambah Rizal.

Hal senada juga disampaikan Indra Jaya, Ketua SPS Karimun. Dikatakan, semoga apa yang diberikan, kiranya sedikit dapat membantu dan meringankan beban keliarga Isden Sinaga. Selain memberikan bantuan, lanjutnya, pada kesempatan itu juga dipesankan jika butuh sesuatu ataupun butuh transportasi untuk membawa Isden betobat atau cek ke rumah sakit, pihaknya siap membantu untuk mengantar.

“Kita juga sampaikan kepada isteri beliau (Isden Sinaga_red) bahwa kita siapkab armada antar jemput saat mau bberobat ataupun cek kesehatan ke rumah sakit. Daripada harus nyewa atau bayar Angkot sebesar Rp 50 Ribu sekali jalan. Biaya itu kan bisa dimamfaatkan untuk kebutuhan yang lainya,” pungkas Indra mengakhiri.

Diharapkan, semoga segala program yang direncankan dan segala kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilaksanakan Satgas Peduli Sesama Karimun kepada masyarakat kedepan, kiranya selalu di Ridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 14 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top