Sempat Tertunda, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia | SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

Sempat Tertunda, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia

Ilustrasi/foto : istimewa

JAKARTA – Setelah sempat tertunda selama beberapa waktu karena aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Apple akhirnya merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara resmi di Indonesia melalui jaringan Erajaya Group.

CEO of Retail Erajaya Group, Jeremy Sim, mengungkapkan, untuk yang sudah melakukan pemesanan awal (pre-order), perangkat ini bisa diambil di enam lokasi ritel milik Erajaya, antara lain di iBox Central Park Jakarta, iBox Roxy Mas Jakarta, iBox Kota Kasablanka Jakarta, iBox Mal Taman Anggrek Jakarta, Erafone Bandung Electronic Center, dan Erafone Sun Plaza Medan.

“Penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai hari ini sudah tersedia di 223 toko Erafone dan 47 iBox di seluruh Indonesia,” ungkap Jeremy di sela peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, di Central Park Mal, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Kedua ponsel ini sebetulnya telah diluncurkan secara global pada 2016 lalu. Namun, penjualannya di Indonesia terganjal aturan TKDN minimal 30 persen untuk perangkat 4G yang tidak bisa dipenuhi Apple.

Perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akhirnya bisa dijual resmi di Indonesia setelah raksasa teknologi Apple memilih jalur investasi untuk memenuhi TKDN. Apple akan membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia.

Untuk iPhone, harganya mulai Rp 12 juta. Sementara iPhone 7 Plus dijual mulai Rp 14 juta.

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : Berita Satu

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top