Sempena HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Karimun Gelar Baksos Peduli Pendidikan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Sempena HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Karimun Gelar Baksos Peduli Pendidikan

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya dan jajaranya saat melaksanakan giat Polisi Peduli Pendidikan, Rabu (19/6/2019) di SDN 011 Pongkar di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Sempena menyambut peringatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-73 Tahun 2019, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun, AKBP Hengky Pramudya, SIK bersama jajarannya, melaksanakan giat Bhakti Sosial (Baksos) ‘Polisi Peduli Pendidikan’ di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/6/2019).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya, Kapolres Karimun menyampaikan bahwa adapun tujuan kegiatan itu dilaksanakan, selain untuk meningkatkan silahrurahmi antara Polres Kaeimun dengan anak didik maupun pihak sekolah, juga guna memberikan motivasi serta semangat kepada Anak-anak didik maupun pihak sekolah SDN 011 Pongkar.

Hengky menyebutkan, tujuan kegiatan yang dilaksanakan bersama jajaran dan Keluarga Besar Mapolres Karimun itu, tentunya sesuai dengan prioritas pelaksanaan rangkaian kegiatan Sempena  sambut HUT Bhayangkari Ke-73 Tahun 2019 yang sesuai dengan tema Peringatan “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Kegiatan yang sama, juga akan dilaksanakan diberbagai tempat lainya dengan berbagai macam kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Jadi Bhayangkara yang Ke-73 ini. Adapun bantuan yang kita berikan kepada Anak-anak, berupa Alat Tulis, Tas dan Buku Tulis. Untuk Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru, kita berikan tali asih berupa Cindera Mata,” ungkap Kapolres.

Dengan kegiatan itu, Hengky berharap apa-apa yang telah diberikan, kiranya dapat bermamfaat bagi anak didik maupun Bapak/Ibu Guru tenaga pengajar di Sekolah tersebut. Karena, tegasnya, inti dari kegiatan itu, untuk  memberikan motivasi dan semangat belajar bagi Anak-anak Siswa dan Siswi yang belajar di SDN tersebut, guna mencapai cita-cita.

Kapolres menambahkan, kegiatan-kegiatan serupa lainya seperti Bakti Sosial pembagian Sembako kepada kaum Dhuafa dan masyarakat yang sedang sakit dan Baksos Religi di Rumah-rumah Ibadah, juga telah dilaksanakan sebelumnya. Gotong Royong (Gorong) bersih-bersih tempat Ibadah hingga pemberian bantuan berupa alat-alat kebersihan kepada pengurus-pengurus Rumah Ibadah juga telah terlaksana.

Baik di Masjid, Musolah, Gereja maupun Klenteng yang ada diwilayah hukum Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Karimun. Selain itu, Baksos bersih-bersih Pantai yang ada di Karimun, juga telah dilakukan baru-baru ini. Inilah skala prioritas dalam kegiatan sempena HUT Bhayangkara Ke-73 tahun ini. Yakni, lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga Polri semakin dicintai dan semakin dihati masyarakat.

“Rencana di tanggal 30 bulan ini, kita akan menggelar giat Olahraga Gowes yang melibatkan Masyarakat, FKPD dan TNI. Banyak Hadiah-hadiah Doorprize yang telah kita siapkan. Untuk itu, kita berharap seluruh masyarakat menghadiri dan mengikuti acara tersebut,” imbaunya.

Sementara itu, lanjut Kapolres, lagi, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dihari H, yakni tanggal 1 Juli 2019 mendatang, pihaknya akan melaksanakan Tabur Bunga di 2 tempat berbeda guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan terdahulu. Tabur Bunga, direncanakan dilaksanakan di Laut Coastal Area Tanjung Balai Karimun dan Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun.

“Acara puncak, tanggal 8 Juli 2019 nanti. Rangkaian acara hari itu, kita laksanakan Upacara Peringatan dan Syukuran. Untuk Syukuran, kita laksanakan di Mapolsek Tebing. Karena memang untuk tingkat Polres, dilaksanakan di Polsek Tebing,” paparnya.

“Kegiatan ini, akan melibatkan Masyarakat, Purnawirawan, Warakauri, FKPD dan TNI. Kita berharap acara tersebut dapat dihadiri seluruh masyarakat Karimun. Sebagaimana maksud dan tujuanya adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutup Hengky mengakhiri.

Giat Polisi Peduli Pendidikan itu, turut dihadiri dan diikuti, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH SIK, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, SH SIK, Kanit Provos Polsek Tebing Aiptu Felly Eka S, Kanit Intelkam Polsek Tebing Aipda Sukardi S.Ip, Bhabinkamtibmas Desa Pongkar Bripka Irwanto.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Karimun Bripka Kongres Tarigan, Anggota Bhayangkari Cabang dan Ranting Tebing Polres Karimun, Kepala Desa Pongkar Zahir, Kepala Sekolah SDN 011 Tebing Marlina S.Pd MM, Majelis Guru dan Staff Tata Usaha dan Puluhan Siswa dan Siswi SDN 011 Tebing Desa Pongkar penerima bantuan pendidikan.

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Dalam makan siang itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, SIK, menyajikan Bakso kepada Anak-anak didik SDN 011 Pongkar yang hadir. Anak-anak yang antusias, tampak mengantri rapi untuk mendapatkan Bakso racikan orang nomor satu di Mapolres Karimun ini.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top