Sepekan Lagi, Fly Over Laluan Madani Siap Dilalui Kendaraan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sepekan Lagi, Fly Over Laluan Madani Siap Dilalui Kendaraan

Fly Over Simpang Jam/foto : Syahril Sinaga

BATAM – Jembatan Layang (Fly Over) Simpang Jam, Batam akan diresmikan pertengahan bulan Desember ini. Pembangunan jalan layang yang dimulai sejak Desember 2015 silam ini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 14 Desember mendatang.

Fly Over Simpang Jam akan diberi nama Jembatan Laluan Madani. Dengan hiasan ornamen-ornamen melayu, jembatan Laluan Madani kini menjadi ikon baru kota Batam.

“Ornamen melayu yang menghiasi jembatan ini langsung dari LAM, ya karena ini kan tanah melayu. Kalau nama Laluan Madani itu langsung dari Pemko,” ujar General Super Intendent, Yudi Dahlan saat ditemui SWARAKEPRI.COM pada Rabu, (6/12/2017) di Jembatan Laluan Madani.

Yudi mengatakan, pembangunan fly over ini sepenuhnya telah selesai. Kini hanya menunggu proses Finishing dan pengukiran ornamen pada bagian badan jembatan.

Yudi menambahkan, pada saat peresmian fly over, jalur lalu lintas tidak akan diubah. Ia berharap setelah bisa digunakan, jembatan ini mampu mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Jam.

“Kalau dari arah Nagoya menuju Bandara maupun sebaliknya bisa lewat atas dan tidak terkena macet. Tapi kalau dari arah Bandara menuju Batam Center bakalan kena macet karena bakal lewat bawah,” imbuh Yudi.

Kabar peresmian Jembatan Laluan Madani ini turut disambut gembira oleh sejumlah pengendara. Seperti keterangan Herison, salah seorang pengemudi yang sudah tidak sabar menunggu peresmian fly over Laluan Madani.

“Tak sabar juga kita bang mau nyoba jembatan baru ini. Mudah-mudahan diresmikanlah bulan ini dan jangan ditunda lagi bang, biar kemacetan yang kerap terjadi di sini bisa berkurang,” kata Herison.

Herison berharap Fly Over Laluan Madani ini menjadi salah satu bangunan penambah keindahan di Kota Batam sebagai Tanah Melayu.

 

 

 

 

 

Penulis : Syahril Sinaga.
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − fifteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top