Seri Terakhir F1 2016, Hamilton Curi Start Terdepan | SWARAKEPRI.COM
Otomotif

Seri Terakhir F1 2016, Hamilton Curi Start Terdepan

lewis hamilton/foto : mohammed el-shaikh/afp photo

ABU DHABI – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan mengawali balapan terakhir Formula 1 2016, GP Abu Dhabi, dari posisi start terdepan. Hamilton menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (26/11/2016).

Hamilton mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 38,755 detik. Dia menjadi satu-satunya pebalap yang mencatat putaran di bawah 1 menit 39 detik pada akhir pekan ini. Rekan satu timnya, Nico Rosberg, akan melakukan start dari posisi kedua. Kedua pebalap ini tengah bersaing dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 2016.

Baris kedua start akan diisi oleh Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Kimi Raikkonen (Ferrari). Hamilton menguasai sesi kualfikasi yang terbagi menjadi tiga bagian. Dia selalu menjadi yang tercepat pada kualifikasi pertama (Q1) dan kualifikasi kedua (Q2).

Pada 12 menit kualifikasi ketiga (Q3), Hamilton menjadi pebalap pertama yang mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 39,013 detik. Beberapa saat kemudian, Rosberg naik ke urutan kedua dengan catatan putaran 1 menit 39,359 detik.

Hamilton, Rosberg, dan seluruh pebalap masuk ke pit ketika sesi tersisa sekitar enam menit. Hamilton yang pertama kembali ke lintasan dengan sesi tersisa empat menit. Rosberg segera menyusul.

Pada percobaan terakhirnya, Hamilton berhasil menajamkan putarannya menjadi 1 menit 38,755 detik. Rosberg berhasil memperbaiki catatan waktunya, tetapi tidak cukup untuk menggeser Hamilton dari posisi tercepat.

Hamilton berhak atas pole position GP Abu Dhabi 2016. Bagi pebalap Inggris tersebut, ini merupakan kali ketiga dia menjadi pole-sitter di Sirkut Yas Marina setelah 2009 dan 2012. Balapan GP Abu Dhabi akan berlangsung Minggu (27/11/2016) mulai pukul 17.00 waktu setempat (20.00 WIB).

JUARA.NET

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top