Setiap Tahun, Pertumbuhan Listrik di Batam Capai 10 Persen | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Setiap Tahun, Pertumbuhan Listrik di Batam Capai 10 Persen

Humas PLN Batam, Benny Eka Putra (foto : siska)

BATAM – Rasio elektrifikasi di wilayah Batam hingga saat ini sudah mencapai 97 persen teraliri listrik. Penyediaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) juga sudah sampai ke Galang dan akan terus dikembangkan ke daerah pelayanan PLN Batam.

“Kita ada Izin Usaha Ketenagalistrikan Untuk Kepentingan Umum (IUKU), dengan wilayah pelayanan seluruh Batam hingga ke Rempang dan Galang,” jelas Humas PLN Batam, Benny Eka Putra, Kamis(2/3).

Dijelaskan bahwa pulau-pulau terluar di daerah hinterland itu tidak termasuk wilayah kerja PLN Batam, melainkan termasuk wilayah kerja PLN Persero Wilayah Riau dan Kepri (WRKR).

Namun, tidak menutup kemungkinan PLN Batam membantu perusahaan induknya, yakni PLN Persero untuk menyediakan listrik di luar wilayah pelayanan melalui mekanisme penjualan energi listrik, seperti Bintan dan Belakang Padang.

Ia menambahkan bahwa PLN Batam saat ini masih punya surplus daya meskipun menyalurkan energi ke pulau lainnya.

“Saat ini, pelanggan kita 293.000 pelanggan, dengan beban puncak 380 MW, sementara kemampuan kita saat ini 430 MW sehingga masih surplus 50 MW,” jelas Benny lebih lanjut.

KOMENTAR FACEBOOK

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top