Sidak ke PT. TJK Power, Begini Penjelasan Anggota Komisi III DPRD Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sidak ke PT. TJK Power, Begini Penjelasan Anggota Komisi III DPRD Batam

Lokasi PT.TJK Power di kawasan Kabil, Batam (Foto : Syahril)

BATAM – Komisi III DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak(sidak) ke lokasi PT. TJK Power yang berada di kawasan Kabil, Batam, Rabu(21/2/2018). Sidak tersebut dilakukan setelah sehari sebelumnya (Selasa) digelar Rapat Dengar Pendapat(RDP) di Komisi III DPRD Batam terkait adanya dugaan pencemaran lingkungan yang dilaporkan oleh warga sekitar.

Anggota Komisi III DPRD Batam, Amintas Tambunan membenarkan bahwa pihaknya sudah turun langsung ke lokasi PT. TJK Power dan ke pemukiman warga.

“Kami pertama ke PT.TJK Power, baru langsung ke pemukiman masyarakat. Kami utamakan dulu bagaimana kondisi paparan limbah di masyarakat,” jelasnya kepada swarakepri.com, Kamis(22/2/2018).

Kata Amintas, untuk bisa memastikan terkait adanya dugaan pencemaran lingkungan, pihaknya meminta adanya penilaian ambang batas ambien udara di pemukiman warga yang terkena dampak polusi.

“Kita akan bersama-sama turun dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengukur kembali ambang batas ambien udara, apakah memang betul-betul seperti yang dikhawatirkan masyarakat atau tidak,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa paling lambat dalam 1 minggu ke depan pihaknya bersama-sama dengan Dinas Lingkungan Hidup akan kembali turun ke lokasi PT. TJK Power.

“Paling lambat 1 minggu ke depan, mereka(PT. TJK Power) kita kasih deadline dalam 1 minggu,” ujarnya.

 

 

Penulis : Syahril

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top