Sompie : Laporkan ke Saya, akan Ditindak Tegas | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Sompie : Laporkan ke Saya, akan Ditindak Tegas

BATAM – Dugaan adanya percaloan paspor yang melibatkan oknum pegawai Imigrasi Kelas I Khusus Batam mendapat perhatian serius dari Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Ronny Sompie.

 

Dia berjanji akan menindak tegas oknum-oknum petugas Imigrasi yang terlibat percaloan paspor.

 

“Laporkan ke saya, maka akan ditindak tegas oknum petugas Imigrasi tersebut,” tegas Ronny kepada AMOK Group seusai meresmikan APOA di Hotel Harmoni One, Batam Center, Selasa(10/5/2016) malam.

 

Sompie menjelaskan bahwa praktek percaloan paspor yang diduga melibatkan oknum petugas bisa merusak nama institusi, apalagi calo tidak ada diatur dalam Undang-undang.

 

“Perlu di perjelas arti calo itu. Itu bukan secara umum, karena itu adalah perbuatan oknum. Calo juga tidak ada di atur dalam UU ,” jelasnya.

 

Agar tidak bias dan merugikan institusi, Sompie kembali menegaskan akan menindak oknum-oknum petugas Imigrasi yang terlibat percaloan.

 

“Intinya percaloan dilakukan oknum dan bukan secara umum, maka saya pertegas lagi agar tidak bias. Laporkan ke saya nama oknum petugas yang terlibat percaloan,” ujarnya.

 

Ditambahkannya bahwa program Aplikasi Pelaporan Orang Asing(APOA) juga dapat menekan praktek percaloan, karena aplikasi ini juga diperuntukkan bagi calon TKI yang akan mengurus paspor.

 
(red/di)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top