Sony Christanto Beberkan Tujuan Rakernas Majelis Pendidikan Kristen Indonesia di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sony Christanto Beberkan Tujuan Rakernas Majelis Pendidikan Kristen Indonesia di Batam

KETUA PELAKSANA RAKERNAS MPK INDONESIA SONY CHRISTANTO/FOTO: CR 13

BATAM – Sony Christanto, Bendahara Dewan Pendidikan Kota Batam sekaligus Ketua Pelaksana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pendidikan Kristen Indonesia beberkan tujuan diadakannya Rakernas I Majelis Pendidikan Kristen (MPK) di Kota Batam.

“Rakernas diadakan sesuai keputusan kongres yang diadakan setiap lima tahun sekali dan Rakernas ini merupakan salah satu program yang diputuskan saat kongres,” kata Sony.

Menurutnya ada tujuan tertentu yang menjadi pondasi utama diadakannya Rakernas I MPK di Kota Batam. Tujuan itu tidak terlepas dari upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa, mengembangkan sinergi dan kolaborasi internal dan eksternal serta meningkatkan kualitas pendidikan Kristen di Indonesia dalam bingkai nilai pancasila dan NKRI.

“Tujuan kita adakan Rakernas ini yaitu memberikan wawasan kepada guru sekolah Kristen mengenai profesionalisme dan karakter kristiani yang berdampak pada tertanamnya paradigma baru,” jelas Sony pada Rakernas MPK di Hotel Harmoni One, Kamis (2/11/2017).

Tujuan lain yang menjadi penting adalah menerapkan nilai profesionalisme kepada guru sekolah Kristen sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah serta memutus mata rantai kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah, rumah dan ruang publik.

“Kita mengusung tema Yesus Kristus adalah Guru dan Gembala Agung dan yang jelas kami berharap semoga acara ini berjalan baik hingga tiga hari ke depan,” imbuh Sony.

 

Penulis   : CR 13

Editor     : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top