Sosok Almarhumah Rekaveny Dimata Ketua Komisi II DPRD Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sosok Almarhumah Rekaveny Dimata Ketua Komisi II DPRD Batam

Almarhumah Hj Rekaveny Soerya disemayamkan di rumah duka Taman Duta Mas/foto : roni rumahorbo

BATAM – “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun”. Anggota Komisi II DPRD Batam Hj Rekaveny Soerya, istri mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respatiano tutup usia di RS Nuh Singapura,Rabu(25/1/2017) pukul 06.15 WIB.

Pantauan SWARAKEPRI.COM hingga pukul 17.30 WIB, rumah duka di Taman Duta Mas Blok A17/04 Batam Centermasih dipadati kerabat-kerabat keluarga almarhumah.

Tampak beberapa pejabat-pejabat silih berganti berdatangan ke rumah duka, diantaranya Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan beberapa anggota Dewan, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan seluruh anggota Komisi II DPRD Batam.

Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain merasakan kesedihan yang sangat mendalam atas meninggalnya almarhumah Hj Rekaveny Soerya.

“Kami terutama yang di Komisi II merasa sangat kehilangan, beliau itu sudah kami anggap seorang ibu, bukan sekedar rekan kerja lagi,” ucapnya.

Yudi mengenang, semasa hidupnya almarhumah Rekaveny merupakan sosok yang ramah dan tidak pernah marah, bahkan di ruang komisi sama sekali tidak pernah ada ketegangan untuk menyalurkan pendapat.

“Beliau itu kalau menyuarakan aspirasi bagaimana seorang ibu ya seperti itulah,” Kenangnya.

Ada hal menarik yang masih melekat diingatan Yudi Kurnain yakni almarhum pernah mengusulkan penanaman 1000 pohon petai di Batam.

“Mungkin karena beliau senang makan petai dan jengkol, jadi beliau mengusulkan penanaman 1000 pohon petai untuk petani Batam. Lagian kan tanah di Batam memang cocok untuk menanam petai,” terang Yudi.

Selain itu kata Yudi, almarhumah juga masih sering melakukan sidak ke pasar-pasar untuk melihat harga kebutuhan pokok.

“Semasa sehat kami rajin melakukan sidak sembako ke pasar-pasar, namun setelah keadaan beliau semakin drop, agenda sidak pun sudah berkurang,” kata Yudi.

Yudi mengatakan, sehari sebelum meninggal, anggota komisi II sudah membuat rencana untuk menjenguk almarhumah ke Singapura, namun situasi berkata lain.

“Semalam sudah kami bincangkan dengan ibu Ida untuk rencana menjenguk, tapi apa daya semua sudah terjadi,” jelas Yudi dengan raut wajah yang sedih.

 

Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top