Sosok Bidan Ini Ikut Bertarung Menuju Parlemen | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sosok Bidan Ini Ikut Bertarung Menuju Parlemen

Bidan Atlantika ketika bersama warga ruli Tangki 1000/foto : Marina

BATAM – Seorang bidan bernama Atlantika Amd.Keb, memang belum dikenal di kancah perpolitikan Kota Batam. Namun di tengah warga Ruli Kampung Tangki 1000, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batuampar, Atlantika cukup dikenal luas.

Pasalnya, ibu yang mengabdi selama belasan tahun di Tangki 1000 Jodoh sebagai bidan kampung ini, cukup ramah dan tulus membantu warga sekitar. Atlantika dikenal sebagai sosok dermawan bagi warga Ruli Tangki 1000, hal itu diungkapkan warga saat  bidan memberi bantuan perawatan bagi warga, Ia tidak mematok bayaran, bahkan cenderung kepada pasien yang umumnya warga kurang mampu banyak yang berhutang.

“Ibu Atlantika bagi kami adalah orang yang baik. kami selalu dibantu beliau (Atlantika), pas melahirkan, lagi tidak ada uang, dia tidak mematok bayaran,” ujar bowu salah satu warga setempat.

Meski hutang para pasiennya dalam melakukan pengobatan itu, entah kapan hendak dilunasi pasiennya, namun Atlantika tetap memegang teguh profesinya tersebut sebagai bidan kampung yang memberi perawatan secara ikhlas.

Sehingga dengan ketulusan dan keikhlasan yang Ia membuat dirinya cukup disegani di kawasan padat penduduk tersebut.

“Tak ada uang boleh utang, bahkan kadang digratiskan, malah ada yang sudah bertahun tidak bayar hutang, ibu tidak pernah nagih, makanya kami akan dukung orang baik seperti ibu bidan,” lanjutnya.

Demi membantu sesama, bagi warga yang kurang beruntung nasibnya, khususnya dalam dunia kesehatan. Ia berupaya untuk menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Batam pada pemilu 2019 ini.

Hal ini agar tujuan kebaikan dalam membantu seluruh masyarakat terus berjalan, tidak hanya bagi warga Ruli Tangki 1000 Jodoh, namun keseluruh warga lainnya yang ada di Batam.

Dalam acara temu ramah posko kemenangan Atlantika pada minggu (20/1/2019) di Ruli Tangki 1000, Atlantika mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah mendukungnya.

Ia juga menyampaikan niatnya dengan mensosialisasikan hal tersebut, agar  tujuan warga Ruli Tangki 1000 dapat membantu dalam memberi dukungan suara terhadap sang dirinya.

“Alhamdulillah, banyak warga yang datang di acara ini, sebenarnya gak nyangka kalau warga yang datang sebanyak ini, bersyukur Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang dititipkan kepada saya, semoga kedepannya, saya dapat lebih membantu masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, mohon doa,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Penulis : Marina
Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top