SPS Karimun Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu | SWARAKEPRI.COM
Karimun

SPS Karimun Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

KARIMUN -Peduli sesama, Satuan Tugas Peduli Sesama (Satgas SPS) Karimun memberikan bantuan  kepada warga kurang mampu di Tiga lokasi yang berada di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (25/2/2018) sore. Adapun bantuan yang diberikan, berupa kebutuhan poko atau Sembako (Sembilan Bahan Pokok).

Ketiga warga yang diberi bantuan sembako adalah, Abdul Hasan (74), Zainah (54) dan Bokri (44). Ketiganya adalah warga RT 003 RW 001 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Tanjung Balai Karimun.

“Semoga apa yang kita berikan bisa bermamfaat dan sedikit membantu meringankan beban mereka,” ungkap Indra Jaya, Ketua SPS Karimun kepada swarakepri.com.

Indra yang akrab disapa Bang Hendro, kepada media ini menceritakan bahwa  Abdul Hasan adalah seorang Kakek yang tidak mempunyai keluarga atau sebatangkara. Hasan tidak memiliki pekerjaan dan tinggal di Kebun milik orang lain. Untuk makan sehari-hari, Hassan hanya dibantu teman-teman dan warga yang peduli kepadanya. Tempat tinggalnya saja, sambungnya, kategori tidak layak huni.

Sedangkann Zainah, merupakan seorang Janda fakir miskin beranak Empat yang tinggal di pondok tak layak huni di Kebun milik orang lain. Untuk mencukupi kebutuhanya dan keempat anaknya, Zainah hanya bertanam ubi yang jikala panen baru memiliki uang untuk mencukupi kebutuhan kedepannya.

BambngHerianto (46) warga Jalan Gang Besolek Kampung Bukit Atas BatuLlipai Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun penderita kanker di wajah. (Foto/Istimewah)

Sementara Bokri, juga salah satu warga kurang mampu yang ada didaerah yang sama dan saat ini masih harus terima hanya duduk dan tertidur sejak dirinya menderita stroke 7 Tahun yang lalu. Sejak Bokri sakit, tambah Indra, dirinya tidak lagi bisa bekerja dan hanya mengandalkan isterinya yang juga tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk berobat, Bokri harus merogo kocek sendiri (Biaya sendiri_red).

Dikatakan, bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Melihat keadaan atau situasi perekonomian seperti saat ini, sekecil tapapun bantuan yang diberikan, tentunya sangat berarti. Intinya, apapun yang kita berikan, jika dibarangin dengan keikhlasan, insyaallah berkah. Berkah bagi penerima dan berkah bagi pemberi.

Menurutnya, sebagai insan mahkluk ciptaan Allah SWT yang tidak ada perbedaan di mataNya, kita adalah sama. Memberi, tambahnya,  lebih baik daripada menerima, tanbahnya. Selain itu, berbagi dan peduli kepada sesama adalah merupakan tujuan utama didirikanya komunity Satgas Peduli Sesama (SPS) Karimun.

Usai memberikan bntuan, tim Satgas SPS Karimun juga menyempatkan diri mengunjungi Bambang Herianto (46) warga Jalan Gang Besolek Kampung Bukit Atas BatuLlipai Rt 04 Rw 01 Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun penderita kanker di wajah yang sebelumnya telah dibawa atau diantarkan tim Satgas SPS di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) H M Sani Tanjung Balai Karimun untuk ditawat.

“Setelah kita antar beberapa waktu lalu, hari ini kita jenguk. Intinya, kita memberi semangat dan support kepada Bambang dan keluarganya. Ya sama-samalah kita doakan untuk kesembuhanya,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina SPS Karimun, Iptu Rizal mengatakan, segala kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya kemanusian, khususnya membantu masyarakat kurang mampu, merupakan skala prioritas Komunity yang baru dibentuknya.Semoga apa yang kita perbuat melalui Komunity ini, lanjutnya, mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT.

“Semoga apa yang kita perbuat, mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT serta menjadi ladang amal bagi kita semua,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 6 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top