Stok Elpiji di Kepri Aman Hingga 21 Hari ke Depan | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Stok Elpiji di Kepri Aman Hingga 21 Hari ke Depan

Ilustrasi gas elpiji 3 Kg/foto : Istimewa

BATAM – Pjs Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Arya Yusa Dwicandra mengatakan, Supply Elpiji di Kepri yang berasal dari Depot Tanjung Uban saat ini memiliki kapasitas stok cukup untuk memenuhi kebutuhan Provinsi Kepri hingga 21 hari ke depan.

“Penyaluran harian di Kota Batam saat ini sebesar 932.000 tabung per bulan untuk Elpiji 3 Kg bersubsidi dan 14.500 tabung per bulan untuk Elpiji non subsidi bright gas ukuran 5,5 dan 12 Kg,” kata Yusa, Jumat (22/9).

Iamenuturkan, Pertamina MOR I Branch Kepulauan Riau saat ini memiliki 11 Agen dan 1.654 pangkalan yang tersebar di Kota Batam yang melayani penyaluran Elpiji subsidi.

“Saat ini trend penyaluran Elpiji non subsidi bright gas 5,5 dan 12 kg selalu meningkat sebesar 3-5% per bulan. Namun, hal itu masih jauh dari target dikarenakan masih banyak warga mampu yang membeli Elpiji subsidi 3 kg,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan Permen no.16/2011 dan perpres 191/2014 bahwa Elpiji 3 Kg hanya diperuntukkan bagi warga miskin dan tidak mampu serta UKM sehingga Pertamina menghimbau bagi warga mampu untuk membeli elpiji non subsidi bright gas atau tabung biru 12 Kg.

“Untuk penyaluran Elpiji 3 Kg di wilayah Kepri, Pertamina terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat setempat untuk memperlancar penyaluran Elpiji di Kepri,” ucapnya.

 

Ia menghimbau, bila masyarakat membutuhkan informasi atau ingin menyampaikan keluhan terhadap pelayanan pertamina dapat menghubungi kontak pertamina 1-500-000 atau email melalui pcc@pertamina.com.

 

 

 

 

Pertamina Branch Kepri

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 14 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top