Sulfanow Putra Pimpin Pemuda Tok Nyang Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Sulfanow Putra Pimpin Pemuda Tok Nyang Karimun

KARIMUN – swarakepri.com : Sulfanow Putra akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Pemuda-Pemudi KB5TN(Tok Nyang) di Balai Pertemuan KB5TN, Kampungtanjung, Tanjungbalai Karimun beberapa waktu lalu.

“Saya dipercaya oleh teman-teman di organisasi Persatuan Pemuda-pemudi KB5TN untuk memimpin organisasi pemuda ini ke depan. Saya akan menjalankan amanah ini untuk memajukan pemuda di Karimun ini, khususnya dibawah naungan KB5TN agar bisa bersinergi dengan Pemkab Karimun bersama-sama memajukan daerah,” ujar Putra.

Kata Putra, salah satu tujuan didirikan organisasi pemuda KB5TN adalah untuk menjembatani generasi muda Karimun yang saat ini masih belum memiliki pekerjaan tetap untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. “Salah satu prioritas utama pemuda KB5TN adalah di bidang ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Dijelaskan, sejak Keluarga Besar 5 Tok Nyang terbentuk pada 2001 silam atau setelah 14 tahun menyatukan garis keturunan 5 Tok Nyang di Karimun. Namun, selama ini belum terbentuk organisasi pemuda dibawah naungan KB5TN ini. “Kami merasa prihatin, banyaknya pemuda di Karimun yang masih memiliki pekerjaan tetap, padahal disini banyak berdiri perusahaan-perusahaan besar,” jelas Putra lagi.

Selain di bidang ketenagakerjaan, kata Putra, organisasi Pemuda KB5TN juga aktif dalam bidang kesejahteraan sosial yakni secara rutin akan membagi-bagikan beras kepada warga kurang mampu per tri wulan. Bukan hanya itu, organisasi ini juga aktif dalam bidang hukum dan politik serta sosial budaya, khususnya budaya Melayu.

“Pemuda merupakan pagar negeri. Ramainya suatu negeri karena aktifnya pemuda untuk membangun kampung halaman mereka. Dimasa-masa mudalah, kita dapat berkarya mengisi pembangunan ini. Salah satunya adalah dengan memberikan sumbangsih dan fikiran untuk kemajuan daerah. Pemuda takkan dapat berkarya, jika dirinya tidak memiliki pekerjaan alias menganggur, maka dari itu pemuda haruslah kreatif,” tuturnya.

Sebagai langkah awal memajukan organisasi pemuda KB5TN, Putra akan menyatukan seluruh pemuda dibawah naungan KB5TN itu, kemudian mendata siapa-siapa saja diantara pemuda yang masih menganggur. Dan, secepatnya dicarikan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ataupun disiplin ilmu yang dimiliki.

Pemilihan pengurus organisasi Pemuda-pemudi KB5TN, selain memilih Putra sebagai Ketua Pemuda KB5TN, saat itu juga ditunjuk Ruslan Effendi sebagai Sekretaris dan Huslinda sebagai Bendahara.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top