Sumber Dana "Pesangon" Kades Urung Barat Misterius | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Sumber Dana “Pesangon” Kades Urung Barat Misterius

Pemkab Karimun Akui berikan Sagu Hati kepada Muhamad Zali

BATAM – swarakepri.com : Sumber dana yang digunakan Pemerintah Kabupaten Karimun untuk membayar kompensasi pengunduran diri Kepala Desa Urung Barat, Muhamad Zali yang diduga sebesar Rp 275 juta hingga saat ini masih misterius.

Kabag Humas Pemkab Karimun, Muhamad Yosli kepada SWARAKEPRI.COM mengakui adanya pemberian uang sagu hati kepada Muhamad Zali sebagai kompensasi pengunduran diri sebagai Kades Urung Barat yang diserahkan oleh Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq. Namun demikian terkait jumlah dan sumber dana tersebut, Yosli mengaku tidak mengetahui secara persis.

” Memang ada diserahkan dana sagu hati oleh pak Wabup, itupun atas keikhlasan dari pak Wabup sendiri,” jelas Yosli, Selasa(18/11/2014).

Yosli juga menegaskan bahwa uang sagu hati yang diserahkan kepada Muhamad Zali tersebut bukan uang purnabakti melainkan keikhlasan dari Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

“Mengenai sumber dana, saya tidak tahu,” ujarnya.

Sementara itu terkait bantuan berangkat umroh untuk 3 orang yang dijanjikan kepada Muhamad Zali dan bantuan kegiatan sebesar Rp 50 juta dibantah Yosli.

“Saat itu Muhamad Zali datang minta bantuan kepada Wabup, tapi dijawab Wabup Insya Allah. Saya dengar sendiri saat itu,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya pemberhentian Muhamad Zali oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun dari jabatannya sebagai Kepala Desa Urung Barat tanggal 2 Mei 2012 lalu berujung adanya dugaan pembayaran uang kompensasi sebesar Rp 275 juta oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Uang kompenasi ini diduga diberikan setelah Muhamad Zali memenangkan gugatan di PTUN Tanjung Pinang dan gugatan banding di PTTUN Medan.

Anehnya, setelah memenangkan gugatan di Pengadilan, Muhamad Zali justru mengundurkan diri sebagai Kades Urung Barat dan diduga menerima uang kompensasi sebesar Rp 275 juta yang diterima secara bertahap dari Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (red/bes2)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + seventeen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top