Survei : Rafiq Unggul dari Kandidat Lain | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Survei : Rafiq Unggul dari Kandidat Lain

KARIMUN – swarakepri.com : Saiful Muljani Research and Consulting (SMRC), sebuah lembaga survei nasional yang bersifat independen telah melakukan survei terkait elektabilitas ke lima bakal calon kepala daerah kabupaten karimun.

Dari lima nama yang di lakukan survei, Aunur Rafiq unggul dari kandidat lainnya yakni Abdul Malik, Rocky Marciano Bawole, Anwar Hasyim dan Zaizulfikar.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Karimun Iwan Kusuma Darmaja di Kantor DPC Partai Demokrat Karimun, Selasa (21/4) sore.

“Dari ke lima nama itu, ternyata nama Pak Rafiq lebih unggul dari kandidat lainnya dengan mengantongi nilai yang tinggi,” ujarnya.

Hanya saja, berapa persentase perbandingan antara nilai yang dikantongi Rafiq dengan kandidat lain tidak bisa saya bocorkan. Dari hasil itu, sudah jelas kalau Aunur Rafiq satu calon kepala daerah Karimun yang kami usulkan ke DPD dan DPP,” ungkap Iwan.

Kata Iwan, setelah mengantongi nama Rafiq, maka hanya tinggal satu nama lagi yang akan diusulkan DPD ke DPP Demokrat. Siapa nama yang di maksud, Iwan tidak mau menjelaskan.
“Satu nama yang lain merupakan kewenangan dari Tim Pilkada Karimun yang diketuai oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri,” jelas Iwan.

Ia juga mendukung kalau Partai Demokrat masuk dalam partai koalisi yang mengusung Aunur Rafiq untuk maju pada pilkada Karimun bersama PKS dan PPP. Hanya saja, Iwan meminta agar koalisi yang dimaksud adalah koalisi permanen dan bukan hanya sekedar koalisi ketika musim pilkada saja.

“Sebenarnya, saya mendukung ketika Demokrat menjadi partai koalisi bersama PKS dan PPP mengusung Pak Rafiq. Namun, harus dijelaskan juga arti dari koalisi yang dimaksud, yakni koalisi permanen mulai dari pengusungan kandidat yang akan maju pada pilkada hingga koalisi ketika kendidat tersebut sudah duduk bersama-sama menjalankan roda pembangunan,” tuturnya.

Iwan juga mengakui, kalau pihaknya juga sudah melakukan pembicaraan antar partai yang terlibat koalisi mengusung Aunur Rafiq sebagai calon kepala daerah. Hanya saja, terkait keputusan siapa yang akan mendampingi Rafiq saat maju pada pilkada nanti tetap berada di tangan Rafiq.

“Siapa yang akan mendampinginya nanti, semua tetap berada di tangan pak Rafiq. Saya rasa, siapapun tidak akan bisa mengintervensinya untuk menentunkan sosok yang tepat untuk mendapinginya nanti. Karena, kalau terpilih, maka dengan pasangan itulah dirinya nanti yang akan menjalankan roda pemerintahan di Karimun,” paparnya.

Aunur Rafiq, bakal calon Bupati Karimun secara resmi menunjuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai koordinator partai koalisi yang akan mengusungnya maju pada Pilkada Karimun yang digelar Desember 2015 mendatang. Selain itu, Rafiq juga menunjuk Ketua DPD PKS Karimun HM Taufiq sebagai Ketua Tim Koalisi partai pendukungnya.

“Saya menunjuk PKS sebagai koordinaator tim koalisi partai politik yang akan mengusung saya untuk maju pada Pilkada Karimun mendatang. Saya juga menunjuk Bapak HM Taufiq sebagai Ketua Tim Koalisi. Untuk itulah, mulai saat ini, semua urusan koalisi saya serahkan kepada Pak Taufiq,” kata Aunur Rafiq dihadapan pengurus DPD dan fungsionaris PKS Karimun di kantor PKS, Sabtu (19/4).

Ketua DPD PKS yang juga Ketua Tim Koalisi HM Taufiq menjelaskan kalau sudah ada beberapa partai yang akan menjadi koalisi mereka nantinya, yakni PPP dan Partai Demokrat. “Kalau saat ini, mungkin PPP dan Partai Demokrat yang akan menjadi koalisi dengan PKS,” ungkas Taufiq.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top