Suryo Respationo minta 9 Kios Permanen di Center Park Segera Dibongkar | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Suryo Respationo minta 9 Kios Permanen di Center Park Segera Dibongkar

BATAM – www.swarakepri.com : Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soeryo Respationo meminta tim terpadu segera membongkar kios-kios pedagang kaki lima yang ada di wilayah center park karena telah menyalahi aturan hukum.

“Kios-kios permanen harus segera dibongkar karena jelas-jelas sudah melanggar hukum,”tegas Suryo, Rabu(5/6/2013) di Gedung Graha Kepri Batam Center.

Menurutnya pembangunan kios kaki lima permanen yang telah memakan bahu jalan tersebut belum memenuhi syarat-syarat yang diperlukan. Rekomendasi dari Pemko Batam melalui Dinas PMP-UKM telah disalahgunakan dengan melakukan pembangunan kios tanpa terlebih dahulu melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Diberitakan media ini sebelumnya bahwa janji Wakil Walikota Batam, Rudi kepada warga 12 Perumahan yang tergabung dalam Forum Warga Simpang Kara untuk menertibkan kios-kios liar yang kosong dan baru bangun ternyata tidak terbukti.

Tim terpadu dari Satpol PP, Kepolisian dan TNI yang turun kelokasi, pagi tadi, Selasa(4/6/2013) sekitar pukul 10.00 WIB hanya menertibkan beberapa kios lama yang sudah lama kosong sementara 9 kios permanen sama sekali tidak tersentuh.

Dari hasil pantauan dilokasi warga center park yang menyaksikan penggusuran tersebut sempat melakukan protes kepada Camat Batam Kota, Syaiful Badri. Mereka meminta 9 kios permanen yang masih kosong juga ikut digusur. Sambil memperlihatkan rekaman perkataan Wakil Walikota saat demo kemarin(Senin,red) di Depan Kantor Walikota Batam.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top