Tagor : Gubernur Masih Menunggu Usulan UMSK Batam | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Tagor : Gubernur Masih Menunggu Usulan UMSK Batam

BATAM – Kepala Dinas Tenaga Kerja(Kadisnaker) Provinsi Kepulauan Riau, Tagor Napitupulu mengatakan Wali Kota Batam belum mengusulkan Upah Minimum Sektor Kota(UMSK) Batam kepada Gubernur.

“Belum disampaikan juga usulan upah minimum sektornya, karena belum selesai perundingan antara asosiasi pengusaha dengan para pekerja di tingkat bawah,” ujarnya saat menemui massa buruh di depan Graha Kepri, Jumat(2/12/2016) siang.

Dia mengatakatan Guburnuer masih menunggu hasil perundingan terkait UMSK Batam tersebut. “Untuk UMSK kita masih menunggu sampai nanti perundingan itu selesai, sampai sebelum tanggal 20,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa penundaan tersebut sudah sesuai mekanisme yang ada. Gubernur masih menunggu usulan dari Wali Kota Batam mengenai upah sektoral. Dia menyarankan para buruh meminta kepada Wali Kota Batam agar secepatnya mengusulkan UMSK tersebut.

“Jadi kami tungu sampai tanggal 15-16 bulan ini. Minta nanti Wali Kota Batam untuk mengusulkan upah sektoralnya, sehingga upah sektor bisa ditindaklanjuti lagi oleh pak Gubernur,” terangnya.

Panglima Garda Metal F-SPMI Batam Suprapto mengatakan, buruh sudah merekomendasikan kepada Wali Kota Batam, namun usulan tersebut tidak sampai ke Gubernur. Dalam waktu dekat buruh akan kembali melakukan aksi damai untuk meyakinkan Wali Kota untuk mengirimkan rekomendasi tersebut ke Gubernur.

“Di lain hari kita akan bersilaturahmi ke Wali Kota untuk menyampaikan hal itu secepatnya ke Gubernur,” tandasnya.

 

 

Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top