Tangani Dampak Karhutla, Polresta Barelang Bentuk Posko Kesehatan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Tangani Dampak Karhutla, Polresta Barelang Bentuk Posko Kesehatan

BATAM – Polresta Barelang bersama stakeholder terkait membentuk posko kesehatan untuk menangani dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di beberapa daerah.

“Kami dari Polresta Barelang bersama BMKG dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batam membentuk Satgas Karhutala. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran bersama bahwa dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota Batam sangat berdampak negativ bagi kesehatan akibat pencemaran udara,”ujar Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo di Posko kesehatan dampak Karhutla klinik Polresta Barelang, Batamkota, Sabtu (14/9/2019).

Prasetyo menjelaskan, Posko kesehatan dampak Karhutla telah menyiapkan peralatan dan perlengkapan kesehatan untuk membantu masyarakat yang terdampak Karhutla.

“Kita sudah menyiapkan peralatan dan perlengkapan kesehatan berupa pembagian masker, oksigen maupun mobil Ambulance yang setiap saat dapat di kerahkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Karhutla,” tambahnya.

Prasetyo bersyukur kepada semua Stakeholder yang bersatu untuk mengantisipaai masalah di Kota Batam.

“Alhamdulilah semua Stakeholder sudah bersatu untuk mengantisipasi masalah Karhutala di Kota Batam. Satgas Karhutala juga akan selalu siap sedia dilapangan untuk memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan yang berdampak buruk bagi kesehatan khususnya pernapasan manusia,” tuturnya.

Prasetyo menghimbau masyarakat yang terkena dampak Karhutla untuk menghubungi langsung ke nomor Call Center Hotline di 07788013750.

“Fasilitas-Fasilitas di Kota Batam siap menerima masyarakat yang terkena dampak dan terganggu saluran pernapasan baik itu di Poliklinik Polresta Barelang, RS Bhayangkara, RSUD Embung Fatimah dan RS Awal Bros,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Shafix

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top