Tanggapi Keluhan Masyarakat, Komisi II DPRD Lingga Kunker ke PLN | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Komisi II DPRD Lingga Kunker ke PLN

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Lingga ke PLB Cabang Kepri di Tanjungpinang, Jumat(13/4/2018)/foto : ist

LINGGA – Komisi II DPRD lingga melakukan kunjungan kerja ke PLN Cabang Kepri di Tanjungpinang menanggapi adanya keluhan dari masyarakat terkait pemakaian sistem paska bayar atau sistem voucher(token), Jumat(13/4/2018).

Anggota Komisi II DPRD Lingga, Abdul Atan Leman mengatakan, selain membahas keluhan masyarakat tentang perubahan pemakaian rekening listrik dari sistem manual ataupun pra bayar ke sistem paska bayar atau token, pihaknya juga membicarakan tentang listrik di pedesaan yang ada di Kabupaten Lingga secara umum.

“Kunjungan ini berkaitan dengan adanya keluhan dari masyarakat yang tidak mau pemakaian listriknya menggunakan sistem pasca bayar atau sistem voucher dan sekaligus membicarakan mengenai listrik untuk daerah desa yang ada.di kabupaten lingga, khususnya daerah desa yang jauh serta di daerah pulau,”jelasnya.

Kata dia, kunjungan kerja Komisi II DPRD Lingga terkait keluhan masyarakat tersebut mendapat sambutan positif dari Manager PLN Cabang Tanjungpinang.

“Mengenai listrik masuk hingga ke desa di daerah pulau mendapat respon dari pihak PLN, diusahakan per tahun 2018 ini sudah tercover semua desa yang ada di Lingga,” terangnya.

Terkait keluhan masyarakat terkait sistem penggunaan manual atau pra bayar ke sistem token juga mendapat mendapat tanggapan dari pihak PLN.

“Hal ini dikembalikan kepada masyarakat sebagai pelanggan PLN mau atau tidak menukar sistem pemakaian listriknya. Intinya tidak ada paksaan meskipun sudah ada himbauan dari kementerian terkait,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Gani, pihak PLN berharap agar masyarakat mau menukar dari sistem manual bayar menggunakan meteran KWH di ganti ke sistem token atau voucher

“Penggantian meteran tergantung masyarakat sebagai pelanggan, PLN wajib untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai untung dan ruginya menggunakan sistem paska bayar atau sistem token voucher,” tandasnya.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top