Tangis Keluarga Korban Pesawat Skytruck Pecah saat Tabur Bunga di Perairan Senayang | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Tangis Keluarga Korban Pesawat Skytruck Pecah saat Tabur Bunga di Perairan Senayang

keluarga korban pesawat skytruck menaburkan bunga di perairan kepri/foto : Humas Polda Kepri.

SWARAKEPRI.COM – Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri bersama keluarga 13 korban pesawat Skytruck Polri melaksanakan upacara tabur bunga di perairan Senayang, Kepulauan Riau, Kamis (13/4).

Sesuai dengan rilis yang diterima swarakepri.com, upacara tabur Bunga (ziarah laut) tersebut dipimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, dan dihadiri para pejabat utama Baharkam Polri, Wakapolda Kepri, Dirpolair Polda Kepri, para Bhayangkari, para keluarga Ditpolairud yang gugur dalam tugas, serta para pamen, pama, Bintara dan Tamtama Ditpolairud.

Kegiatan upacara yang dilaksanakan di atas kapal KP Bisma berlangsung dengan hikmat dan haru, tampak Kabaharkam Polri dan seluruh peserta Upacara melakukan penghormatan dan doa kepada anggota yang gugur dalam menjalankan tugas Negara.

Selesai Upacara penghormatan, terdengar lantunan lagu gugur bunga karya Ismail Marzuki di atas kapal KP Bisma sehingga memecah tangis para keluarga korban jatuhnya pesawat Sky Truck.

Keluarga korban tidak kuasa menahan tangis, tabur bunga yang di awali oleh Kabaharkam Polri dan selanjutnya oleh para keluarga Ditpolairud yang gugur dalam tugas.

Kabaharkam Polri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah gugur di Senayang beberapa bulan yang lalu.

“Dengan terjadinya kecelakaan pesawat Skytruck Polri, oleh karena itu bapak Kapolri memerintahkan Kami (Kabaharkam Polri) untuk membawa langsung para keluarga Korban melaksanakan ziarah di perairan ini seraya membacakan doa serta tabur bunga terhadap para korban agar diterima disisi Tuhan yang Maha Kuasa dan diampuni segala dosa,” kata Putut.

Kabaharkam Polri tampak berusaha menahan tangis di depan para keluarga yang gugur dalam tugas tersebut, beberapa ibu Bhayangkari sambil menangis berusaha menenangkan keluarga korban.

 

Humas Polda Kepri

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top