Taufiq Djalal: Tahun Ini Kita Fokus Pada Kasus Korupsi | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Taufiq Djalal: Tahun Ini Kita Fokus Pada Kasus Korupsi

PLT KEJARI TBK, TAUFIQ DJALAL SAAT DIWAWANCARAI AWAK MEDIA USAI UPACARA HUT ADHYAKSA KE-58/FOTO: HASIAN SINAGA

KARIMUN – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun (Kajari TBK), Taufiq Djalal mengatakan di tahun 2018 ini, pihaknya masih fokus menangani kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) penyelewengan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Karimun.

Hal itu disampaikan Taufiq saat diwawancarai sejumlah awak media usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa yang Ke-58, pada Senin (23/7/2018) di halaman Kantor Kejari Kabupaten Karimun. Dikatakannya, saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan. Jika datanya sudah lengkap, akan segera dirilis oleh pijaknya melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus).

Selain kasus-kasus Tipikor, sambungnya, sesuai target yang sudah kami tetapkan, kasus-kasus pidana lainnya masih on the track. Sekarang, di bulan Juli 2018 ini, kita masih punya waktu 5 bulan kedepan untuk menyempurnakan.

“Saat ini, kita masih fokus menangani kasus korupsi disamping kasus lainnya yang masih kita tangani,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai amanat Kejagung (Kejaksaan Agung), pokok yang terus harus kami optimalkan, Kejaksaan juga berkewajiban untuk menyukseskan semua program-program pembangunan. Perencanaan pembanguman itu harus terencana dengan baik dan harus selesai tepat waktu serta hasilnya harus betul-betul dapat dimanfaatkan.

Selain itu, sebagai bangsa yang majemuk, Kejaksaan juga mempunyai tanggungjawab untuk merawat kebhinekaan, terus menumbuh kembangkan toleransi di tengah-tengah masyarakat. Hal itu sesuai tema yang kita angkat tahun ini “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri.”

Dengan peringatan hari jadi ini, diharapkan Kejari Karimun dapat lebih meningkatkan kinerja dan bhaktinya kepada seluruh masyarakat di bumi pertiwi ini, khususnya di wilayah hukum kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Mudah-mudahan ke depan, sesuai perintah Jaksa Agung, kita dapat lebih meningkatkan kinerja yang berlandaskan kejujuran sehingga dapat lebih dicintai masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam menyambut HUT Hari Bhakti Adyaksa yang Ke-58, Kejaksaan Negeri Kabupaten Karimun juga melaksanakan kegiatan pertandingan dan di akhir sesi acara, dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan acara hiburan.

 

Penulis : Hasian

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + seventeen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top