Terdakwa Kasus Gelper Game Zone Divonis Bersalah | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Terdakwa Kasus Gelper Game Zone Divonis Bersalah

Terdakwa Nawi dan Indri Divonis Penjara 6 Bulan 21 Hari

BATAM – swarakepri.com : Majelis Hakim yang memimpin persidangan kasus dugaan tindak pidana perjudian Gelper Game Zone sependapat dengan Penuntut Umum dengan memutuskan kedua terdakwa Safrudin Ratutoli alias Nawi dan Hari Honi Fitriani alias Indri terbukti secara sah melanggar pasal 303 ayat 1 ke 2 KUHP dan diganjar hukuman penjara selama 6 bulan 21 hari, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Batam, sore tadi, Selasa(5/3/2014) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Terdakwa terbukti secara sah melanggar pasal 303 ayat 1 ke 2 dan dijatuhkan hukuman penajara selama 6 bulan 21 hari dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani,” ujar Ketua Majelis Hakim, Jack Oktavianus.

Seusia membacakan putusan, Jack sempat menanyakan sikap dari kedua terdakwa apakah menerima putusan tersebut atau tidak. Setelah berunding dengan Megawani SH selaku Penasehat Hukum, kedua terdakwa menyatakan pikir-pikir atas putusan Majelis Hakim tersebut.

Sementara itu terdakwa lainnya Si(dibawah umur), tidak bisa dihadirkan Jaksa Penuntut Umum(JPU) di persidangan untuk mendengar putusan Majelis Hakim.

“Terhadap terdakwa Si, kita agendakan kembali pada hari Senin tangga 10 Maret, mohon JPU agar bisa menghadirkan terdakwa di persidangan,” tegas Jack

Penasehat Hukum terdakwa, Megawani SH ketika dikonfirmasi seusai persidangan mengaku kecewa dengan putusan yang diberikan Majelis Hakim. Namun demikian ia menyebutkan para terdakwa memiliki waktu selama 14 hari untuk menyakatan sikap.

Diberitakan sebelumnya Megawani SH selaku Penasehat Hukum terdakwa Safrudin Ratutoli alias Nawi, Hari Honi Fitriani alias Indri dan Si(dibawah umur) memohon agar Majelis Hakim membebaskan para terdakwa dari seluruh dakwaan dan tuntutan hukum.

“Kami mohon Majelis Hakim memutuskan menyatakan terdakwa tidak bersalah melakukan tindak pidana sebagaiman didakwakan oleh Penuntut Umum,” kata Megawani saat membacakan permohonan pada nota pembelaan atau pledoi di hadapan Majelis Hakim, Kamis(27/2/2014) (redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top