Terkait Kondisi Keamanan Batam, Pemko Segera Rapat dengan Muspida | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Terkait Kondisi Keamanan Batam, Pemko Segera Rapat dengan Muspida

BATAM – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, Pemerintah Kota akan segera mengadakan rapat dengan unsur Muspida terkait situasi keamanan Batam.

“Insya Allah besok kita akan rapat dengan muspida kota Batam terkait fokusnya situasi keamanan menjelang akhir tahun,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kamis (22/12/2016) di lantai IV Gedung Pemko Batam.

Amsakar menjelaskan dalam rapat tersebut juga nantinya akan melihat laporan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Batam terkait kegiatan perayaan hari raya Natal, kegiatan tahun baru dan situasi keamanan yang dihadapi di penghujung akhir tahun.

“Kita akan lihat presentasi terutama yang akan disampaikan oleh kepala dinas perhubungan dan Satpol PP kota Batam,” jelasnya.

Ia mengungkapkan perlu adanya keterlibatan semua pihak dalam pengamanan di setiap lingkungan di kota Batam. Pemko Batam sebelumnya juga telah menyampaikan ke setiap kecamatan, RW dan RT di kota Batam.

“Perlu keterlibatan semua pihak untuk melihat situasi di lingkungan kita masing-masing,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, rapat tersebut juga merupakan respon pemerintah kota Batam terkait situasi yang tengah terjadi di kota Batam.

“Ini juga sebagai respon kita atas temuan kemarin di Sagulung oleh Polda yang diduga Bom, juga dengan terorisme,” ungkapnya.

Amsakar juga berharap masyarakat dapat melaporkan hal-hal yang dikira mencurigakan ke pihak berwenang. Dikarenakan dalam menjaga keamanan di kota Batam, partisipasi dari masyarakat lah yang paling dibutuhkan.

“Partisipasi warga lah yang paling menjadi penekanan kita, karena tidak semua diberbagai sudut kota kita mengetahui hal itu,” ujarnya.

Dia kembali mengingatkan untuk aturan pemberlakuan harap lapor di setiap RW dan RT untuk benar-benar diterapkan.

“Pemberlakuan 1×24 jam itu kita harapkan betul-betul di terapkan,” pungkasnya.

 

 

Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top