Korban Bentrokan Baloi Kolam Melapor ke Denpom | SWARAKEPRI.COM
Iklan Disini 728 x 90
HUKRIM

Tiga Korban Bentrok Baloi Kolam Lapor ke Denpom

BATAM- Tiga orang warga Baloi Kolam yang menjadi korban bentrokan dengan terpadu resmi melapor ke Detasemen Polisi Militer(Denpom) 1/6 Batam, Senin (26/9/2016) siang.

 

Saat mendatangi Denpom 1/6 Batam, ketiga korban yakni Marungkil Hutagaol, Jefry Sembiring dan Bawor Harianto didampingi LSM Gebrak, Ketua RT 10/16 Baloi Kolam serta ratusan warga Baloi Kolam.

 

Ketua RT 10/16 Baloi Kolam Baginda Nasution mengatakan, tujuan dari pelaporan ini untuk menindak lanjuti kejadian beberapa hari yang lalu.

 

“Ini merupakan masalah yang cukup serius,” ujarnya.

 

Dia mengatakan, sangat tidak masuk akal jika aparat yang saharusnya mengayomi masyarakat malah menjadi lawan bagi masyarakat.

 

“Kenapa kami menjadi sasaran tembak? Jelas ini merupakan sebuah permainan,” bebernya.

 

Menurut Baginda, dalam permasalahan lahan ini seharusnya Pemko dan BP Batam mengambil langkah cepat untuk mengambil solusi kepada warga.

 

“Seharusnya BP dan Pemko Batam turun tangan, kalau dibiarkan seperti ini sama sekali kami tidak akan mundur,” tegasnya.

 

Terkait adanya isu soal peneribitan SP 3 dari tim terpadu, Baginda menegaskan bahwa warga Baloi Kolam sudah sepakat tetap bertahan dan akan melakukan perlawanan.

 

“Yang paling penting adalah Warga tetap tinggal di Baloi Kolam, dan itu sudah harga mati. Kami siap melakukan perlawanan jika cara kedatangan mereka seperti yang sudah-sudah,” jelasnya.

 

Pantauan lapangan, ketiga korban diperiksa di ruangan berbeda yakni di Pasi Hartib dan ruangan Pasi Idik, sementara ratusan warga Baloi Kolam menunggu di luar pintu masuk Denpom.

 

RONI RUMAHORBO

KOMENTAR FACEBOOK
Iklan Disini 728 x 90
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top