Tim DVI Identifikasi 5 Identitas Korban Pesawat Polri | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Tim DVI Identifikasi 5 Identitas Korban Pesawat Polri

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara Batam/FOTO : Roni Rumahorbo

BATAM – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri berhasil mengidentifikasi 5 identitas Body Part (bagian potongan tubuh) jenazah korban pesawat M28 Sky Truck milik Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau (3/12/2016) lalu.

“Pengidentifikasian ke-lima identitas jenazah tersebut setelah Tim DVI membagi menjadi 8 body part dan dicocokkan dengan DNA pembanding,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (8/12/2016) di RS Bhayangkara Batam.

Ke-lima identitas jenazah tersebut yang berhasil diidentifikasi adalah Bripda Heri Dwi Perdana, dicocokkan DNA Mardio yang merupakan Bapak Korban, Brigadir samsul, AKP Safran identifikasi DNA identik dengan M Faruk Angkasa yang merupakan anak kandung korban, AKP Abdul Munir, dasar identifikasi DNA Syairul Abdul anak kandung korban, Bripka Erwin, dasar Identifikasi Oki Putra Winata yang anak kandung kandung korban.

“Untuk Bripka Erwin sendiri ditemukan sebuah properti dibagian body part ada tulisan inisial EW,” terang Sam.

Sam mengatakan seluruh identitas jenazah yang berhasi diidentifikasi sudah dalam kondisi tidak utuh lagi. “Yang berhasil diidentifikasi hanya bagian tubuh saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan masih ada 2 body part lagi yang belum berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri berupa organ dalam dan bagian vital dari tubuh korban.

“Dari hasil identifikasi Tim DVI dapat kita simpulkan bahwa ke-lima korban dinyatakan meninggal dunia.” ujarnya.

Sam menambahkan proses pemulangan jenazah kepada keluarga akan dilaksanakan setelah operasi dari Basarnas sudah selesai.

“Pemulangan jenazah setelah operasi SAR yang dipimpin oleh Basarnas sudah selesai.” Tutupnya.

 
Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top