Tinjau Pembangunan Puskesmas Lubuk Baja, Ini Kata Jefridin | SWARAKEPRI.COM
PEMKO BATAM

Tinjau Pembangunan Puskesmas Lubuk Baja, Ini Kata Jefridin

BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin meminta pihak konraktor pelakana agar menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek fisik Puskesmas Lubuk Baja sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Hal itu disampaikan Jefridin saat meninjau pembangunan proyek fisik Puskesmas Lubuk Baja, Kamis (25/10/2018) lalu.

Bangunan fisik Puskesmas ini dibangun lantai tiga dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 sebesar Rp 4,2 miliar. Direvitalisasinya bangunan Puskesmas ini demi kenyamanan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berobat di Puskesmas itu.

“Saya sengaja turun langsung untuk melihat kemajuan pembangunan Puskesmas ini,” kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Jefiridin berharap kontraktor dapat menambah pekerja agar pekerjaan segera rampung. Dari pantauan di lapangan pekerjaan sudah mencapai 50 persen.

Pekerjaan sudah sampai tahap membangun tiang hingga tiga lantai dan di lapangan pekerja tampak sibuk bekerja agar bangunan segera rampung. Jefridin juga meminta agar pekerjaan tersebut diawasi oleh PPTK dan KPA, sehingga progress pekerjaan tercapai dan bangunan selesai tepat waktu.

“Tolong segera diselesaikan sesuai tepat waktu. Jika memang kurang tenaga ya ditambah supaya pekerjaan cepat selesai,” sebutnya pada kontraktor pelaksana.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pekerjaan pembangunan Puskesmas Lubuk Baja diperkirakan akhir tahun ini rampung. Adapun salah satu fasilitas di Puskesmas Lubuk Baja adalah penanganan penyakit menular salah satunya penyakit HIV. Belum lama ini dokter yang bertanggungjawab menangani HIV di Puskesmas Lubuk Baja berangkat ke Bangkok.

Terkait pembangunan fisik Puskesmas di tahun 2019 Didi diperkirakannya tidak ada karena dua usulan pembangunan Puskesmas di Mentarau dan Tembsi dicoret oleh Kementrian.

“Kemungkinan kita akan membangun ruang rawat IGD Puskesmas Tiban Baru saja dengan anggaran Rp3,5 miliar. Dua Puskesmas yang diusulkan tidak disetujui,” katanya.

 

Artikel ini telah terbit di humasbatam.go.id dengan judul : http://humas.batam.go.id/2018/10/25/sekda-tinjau-pembanguna-puskesmas-lubuk-baja/

 

 

Editor    : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top