Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K

KARIMUN – Salah satu Tokoh Masyarakat Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abizar mengapresiasi kinerja Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K  dimana selama kepimpinannya sebagai Kapolres Karimun, bekerja dengan sepenuh hati yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Selain itu, kebijakan-kebijakan yang menyentuh dan penyejuk dikala menangani suatu permasalahan selama ini, patut dijadikan contoh maupun panutan bagi penerus tampuk kepemimpinan Kepolisian di Karimun ini. Inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga masyarakat merasa sangat diayomi, ungkapnya kepada swarakepri.com, Kamis (25/9/2019).

Abizar menyebutkan, kebijakan-kebijakan yang diambil beliau (Kapolres_red) selama menjabat sebagai Kapolres Karimun, seperti salah satu permasalahan yang terjadi ditregah-tengah masyarakat sewaktu adanya pergerakan Organisasi Masyarakat (Ormas) FPI dan beberapa organisasi masyarakat yang menutup perjudian dan Penistaan Agama yang terjadi baru-baru ini di Media Sosial (Medsos).

Dalam hal ini, beliau (AKBP Hengky Pramudya, S.I.K_red), bijak dalam menyikapinya serta dapat menyelesaiakan segaka permasalahan tanpa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dan tidak melangkahi hukum. Sikap kepala dingin yang ditunjukanya dalam menyelesaikan permasalahan ditambah dengan melakukan pendekatan-pendekatan mendudukkan bersama, suasana yang panas menjadi dingin. Inilah sikap bijak yang dimiliki AKBP Hengky Pramudya, S.I.K.

“Beberapa hal kebijakan yang diambil dalam nenyelesaikan masalah dengan bijak. Ketika ada kejadian yang sifatnya menjuru ke Sara, Suku dan Ras, beliau mengambil kebijakan tidak terpaku kepada hukum. Sehingga tidak ada gejolak dan suasana tetap dingin dan kondusif. Nah, inilah salah satu kebijakan yang patut dijadikan contoh ataupun panutan. Apa yang dibuatnya ini, tentunya akan menjadi kenangan bagi masyarakat yang ditinggalkan oleh Bapak Kapolres AKABP Hengky Pramudya, S.I.K,” terangnya.

Kalau seorang pemimpin, tambahnya, apalagi seorang Kapolres selaku penegang tampuk penegakan hukum, beliau tetap pada acuan Undang-undang. Namun tidak terpaku pada acuan tersebut dan tidak pula takut dan mengacu pada desakan-desakan orang lain. Hal ini, lagi-lagi beliau nempunyai kebijakan yang sangat efektif. Karena, ketika seorang pemimpin takut pada desakan orang lain, tunduk pada paksaan orang lain dalam suatu permasalahan, hukum tidak akan berdiri disini.

Kalau kita berfikir jernih, lanjut Abizar, masyarakat sendiri bisa merasakan itu. Kalau betul-betul bicara masalah hati ke hati, beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K selama ini, sudah benar dab sudah pantas jadi pimpinan yang baik dan mengayom masyarakatnya.

Tentunya saya atas nama salah satu Tokoh Masyarakat mewakili masyarakat Karimun, patut mengapresiasi kinerja beliau dan beliau bisa menjadi contoh dan panutan bagi pemimpin-pemimpin yang lainya, begitu pula bagi penggantinya nantinya. Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru buat AKBP Hengky Pramudya, S.I.K.

“Segala apa yang telah diperbuat beliau, ini boelh menjadi satu kenangan yang ditinggakkan dan kenangan ini, tidak bisa dilupakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Untuk Kapolres yang baru, tambahnya lagi, kita punya harapan agar bisa mengikuti jejak beliau dan melanjutkan segala program-program yang baik selama ini. Termasuk jiwa sosialnya yan tinggi, yakni peduli sesama. Terutama masyarakat yang kurang mampu yang benar-benar membutuhkan buluran tangan kita semua ataupun yang layak dibantu.

Sehingga kedekatan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat, tetap terjaga dalam menciptakan Karimun yang kondusif, aman, nyaman, sejuk dan lebih baik lagi.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top