Tolak PP 78, Ribuan Buruh di Batam Desak Operasi Pasar | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Tolak PP 78, Ribuan Buruh di Batam Desak Operasi Pasar

Aksi Unjuk Rasa Buruh di Batam Hari Ke-Empat

BATAM – swarakepri.com : Ribuan buruh gabungan dari beberapa serikat pekerja kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Batam, Jumat(27/11/2015) pagi.

Pada aksi unjuk rasa hari ke-empat ini, buruh tetap bersikukuh menolak Peraturan Pemerintah(PP) 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan merevisi UMK Batam 2016 yang sudah ditetapkan.

Ironisnyam, meskipun aksi unjuk rasa telah dilakukan 4 hari berturut-turut, tuntutan ribuan buruh di Batam ini belum direspon oleh pemerintah kota Batam.

Pantauan dilapangan, ribuan buruh dari KSPSI tiba di depan kantor Wali Kota Batam pukul 10.00 WIB dengan menggunanak satu mobil komando.

“Dimana hati nurani bapak? kami minta UMK Batam 2016 yang sudah ditetapkan agar direvisi karena telah menghapus Upah Kelompok Usaha. Hal ini sangat merugikan kaum pekerja,” ujar Taufik, aktivis buruh dari KSPSI Batam saat berorasi.

Ia juga mendesak Pemko Batam segera melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga sembako yang saat ini sudah membumbung tinggi.

“Tolong pak…!! Dimana hati nurani bapak, tolong turunkan harga beras, harga beras sudah melambung tinggi Bapak,” harapnya.

Saat berita ini diunggah, ribuan buruh masih berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Batam. (red/rd/jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top