Tunggangi Motor Baru, ini Kata Valentino Rossi | SWARAKEPRI.COM
Otomotif

Tunggangi Motor Baru, ini Kata Valentino Rossi

valentino rossi/foto : Istimewa

SEPANG – Para pebalap MotoGP sedang melakukan tes resmi pra musim perdana tahun ini, di Sirkuit Sepang, Malaysia. Semua menggunakan sepeda motor baru yang akan digunakan sepanjang ajang MotoGP 2017 berlangsung.

Usai melakukan pengujian, pebalap dari tim Movistar Yamaha, Velentino Rossi langsung memuji performa motor terbarunya itu. Menurut The Doctor, dibanding musim lalu jauh lebih baik.

“Sangat menarik karena kami menguji motor yang sebenarnya, motor yang akan saya gunakan sepanjang musim ini,” ucap pebalap asal Italia itu seperti dikutip laman Crash, Selasa (31/1/2017).

Menurut Rossi, Yamaha di Jepang sudah berhasil menciptakan motor yang lebih baik dibandingkan prototipe pada November 2016. “Mesin banyak bekerja pada perangkat elektronik, tetapi dalam hal sasis tetap sama,” kata dia.

Bahkan, pada kesempatan kedua tes pra musim 2017, Rossi akan mencoba sasis baru dengan karakter berbeda dari yang sebelumnya.

“Ini merupakan kejutan buat kami, namun tentunya tetap masih banyak yang harus dibenahi agar bisa lebih baik lagi musim ini,” kata dia.

Sesi pertama tes pra musim, Rossi kalah cepat dari rekan satu timnya, yaitu Maverick Vinales. Catatan waktu terbaik selama 54 putaran tembus 2 menit 0,128 detik, sedangkan Rossi hanya 2 menit 0,694 detik.

 
Sumbet : KOMPAS

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top