Uang Jaspel Tak Dibayar, Karyawan RSUD Dabo Ancam Hentikan Pelayanan | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Uang Jaspel Tak Dibayar, Karyawan RSUD Dabo Ancam Hentikan Pelayanan

RSUD Dabo Singkep (Foto : Ruslan)

LINGGA – Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang terdiri dari dokter dan perawat melakukan aksi protes dan mengancam akan menghentikan jasa pelayanan, baik pelayanan umum maupun pasien JKN-KIS atau BPJS.

Hal ini akibat uang jasa pelayanan yang menjadi hak para petugas dari rumah sakit tersebut karena tidak dibayar oleh pihak Direksi RSUD Dabo.

“Dari tahun 2018 sampai sekarang, uang jaspel (jasa pelayanan) kami tidak dibayar, sehingga teman-teman merasa didiskriminasi,” kata salah satu perwakilan karyawan RSUD Dabo, dr Indra Jaya, kepada beberapa wartawan pada, Sabtu (23/2/2019).

Dari hasil kesepakatan rapat jasa pelayanan tahun 2018, perwakilan karyawan RSUD Dabosingkep bersama dengan pejabat Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dabo melakukan aksi protes pada Sabtu (23/2).

Ada lima poin yang disampaikan, yaitu karyawan mempertanyakan dan menuntut jasa pelayanan tahun 2018 senilai 1,7 miliar lebih tersebut yang tidak ada di rekening BLUD RSUD Dabo. Kemudian berdasarkan hasil kesepakatan pembayaran, jasa pelayanan tersebut akan dibayarkan lebih lanjut pada Senin (26/2).

Kemudian karyawan juga meminta agar pembagian jasa pelayanan kesehatan untuk ke depannya dapat dievaluasi ulang atau dibagikan per bulan. Jika kesepakatan di atas tidak dapat dipenuhi, maka seluruh karyawan RSUD Dabo akan menempuh langkah-langkah hukum.

“Kami juga akan menghentikan pelayanan di RSUD sampai ada kejelasan,” ungkapnya.

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top