Usai Goro, Kapolsek KKP Baksos Religi Bantu Bayi Gizi Buruk | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Usai Goro, Kapolsek KKP Baksos Religi Bantu Bayi Gizi Buruk

Kapolsek KKP Karimun AKP M Komarudin, Amd didampingi Kanit Binmas Aipda Zaein Rinto M saat menjenguk dan memberikan bantuan kepada keluarga Aqila Iftina Assabiya (3 Bulan) penderita Gizi Buruk, Jumat (21/6/2019) siang di RSUD H M Sani Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Usai melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Religi membersihkan Tempat-tempat Ibadah, Kapolsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) Karimun, AKP M Komarudin, Amd didampingi Kanit Binmas Aipda Zaein Rinto M menjenguk dan memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga Aqila Iftina Assabiya (3 Bulan) penderita Gizi Buruk yang sedang dirawat di RSUD H M Sani Tanjung Balai Karimun, Jumat (21/6/2019) siang.

Berdasarkan data yang  dihimpun, Aqila Iftina Assabiya merupakan anak Keempat dari pasangan Supinah (28) Samsul (37) warga Kampung Baru Desa Alai Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Aqila divonis mengalami Gizi Buruk dari hasil diagnosa Dokter Puskesmas.

Aqila dirujuk ke RSUD H M untuk mendapatkan perawatan perbaikan Gizi sejak hari Senin 17 Juni 2019 yang lalu. Hingga saat ini, Aqila sudah 5 hari dirawat di ruang rawat anak-anak Lantai 3 RSUD H M Tanjung Balai Karimun. Dari pengakuan Supinah, dirinya juga mengalami sakit Gagal Ginjal. Namun tidak memiliki biaya untuk berobat.

“Pas dilakukan pengecekan, Dokter bilang anak saya mengalami Gizi Buruk dan dirujuk kesini. Sejak lahir 3 Bulan lalu hingga kini, berat badan Aqila hanya bertambah 2 Ons saja. Aqila lahir prematur dan berat badanya  2.4 Kilogram. Kini berat badannya 2.6 Kilogram,” papar Supinah, Ibu Kandung Aqila.

Pada kunjungan itu, Supinah Ibu Aqila menyampaikan ucapan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek KKP dan jajaranya atas kepedulian dan perhatianya terhadap anak dan keluarganya dengan datang untuk melihat langsung kondisi anaknya yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Semoga bantuan dengan iringan Doa yang diberikan, menjadi berkah kesembuhan bagi anaknya.

Ditempat yang sama, Kapolsek KKP Karimun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Komarudin, Amd mengatakan, begitu mendapat informasi adanya Bayi mengalami Gizi Buruk yang dirawat di RSUD, dirinya dan anggota jajaranya langsung menindaklanjuti informasi itu dan langsung mengunjungi Bayi tersebut.

“Begitu dapat informasi, Kita langsung mengunjungi bayi Aqila yang disebut kurang gizi yang sudah dirawat selama hampir 1 Minggu. Kita lihat tadi, memang kondinsinya cukup memprihatinkan,” jelas Komar.

Kapolsek berharap, dengan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa sedikit membantu dan semoga bermamfaat dan bisa menggerakkan hati yang lainya. Baik dari perorangan, maupun instansi untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Karena, tambahnya, hal-hal seperti ini juga merupakan atau menjadi poin penting bagi kita bersama agar sama-sama peduli terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kepedulian kita, sangat berarti bagi mereka. Kegiatan ini, masih merupakan rangkaian Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kepolisian Republik Indonesia (Bhayangkara) yang Ke-73, tambahnya.

“Kita juga turut mendoakan agar kesehatan Aqila dapat cepat pulih dan bisa normal kembali seperti anak-anak yang lainya,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top