Wabup Lingga Hadiri Pembukaan STQ Ke-3 Singkep Selatan | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Wabup Lingga Hadiri Pembukaan STQ Ke-3 Singkep Selatan

LINGGA – Wakil Bupati Lingga M.Nizar beserta istri menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Singkep Selatan ke-3 di Sanggar Seni Tok Lalak, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Rabu (13/2/2019) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Bintan, beberapa camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama Singkep Selatan,

Pelaksanaan STQ Ke-3 Singkep Selatan yang mengambil tema ” “Melalui STQ Ke=3 kita tingkatkan minat baca Alquran menuju generasi Qurani yg tangguh dan berahlaq mulia” ini diikuti 42 peserta dari 3 Desa di Singkep Selatan yakni Desa Resang, Desa Berhala dan Desa Marok Kecil.

Plt Camat Singkep Selatan, M. Sabirin dalam sambutannya mengatakan bahwa Alquran merupakan petunjuk baik untuk umat muslim dan juga buat umat non muslim.

“Pembuktiannya sudah ada, dimana Alqur’an itu di teliti dan dikaji para orang-orang cerdik pandai dan disetarakan dengan hidup dan kehidupan di dunia,” jelasnya,

Sabirin berharap melalui pelaksanan STQ ini, masyarakat bisa belajar kembali memahami isi kandungan Alquran.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga, M. Nizar yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Lingga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kecamatan Singkep Selatan.

“Terima kasih kepada Kecamatan Singkep Selatan yang telah mengemas kegiatan ini hingga cukup baik, tentunya dengan harapan dapat berjalan lancar dan dapat melahirkan qori dan qori’ah terbaik yang akan di ikut sertakan di STQ tingkat Kabupaten lingga nantinya,”ujarnya.

Nizar juga berharap dari kegiatan STQ ini dapat diterapkan pada kehidupan sehari hari.

“Maksudnya, pelaksanaan STQ tidak hanya membaca dan dipertandingkan saja, namun semestinya dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari. Apalagi saat ini kita mamasuki tahun politik, tentunya nuansa agamis itu perlu kita pertajamkan. Jadi mari kita menjaga kebersihan hati sesuai dengan kandungan isi alqur an nur karim itu sendiri,” urai Nizar.

Dalam acara pembukaan STQ ke-3 Kecamatan Singkep Selatan tersebut ditampilkan peragaan musik unik dari bahan bekas seperti, galon air, bekas botol minuman, dan juga ember yang telah dipakai.

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top