Wabup Nizar Hadiri Pembukaan STQ Ke-8 Kecamatan Singkep | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Wabup Nizar Hadiri Pembukaan STQ Ke-8 Kecamatan Singkep

LINGGA – Wakil Bupati sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ), M. Nizar menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-8 Kecamatan Singkep yang digelar di Sanggar Setajam Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Lingga, Senin(25/2/2019) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten II Bupati Lingga Yusrizal, Anggota DPRD Lingga Norden, Camat Singkep Julita, Camat Singkep Selatan Sabirin, Camat Singkep Barat Recky Salman Timur, Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Singkep, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat se-kecamatan Singkep.

Camat Singkep, Julita dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui STQ ke-8 ini diharapkan bisa menggali potensi menuju generasi gemilang yang islami, serta dapat membawa manfaat dan maslahat.

Menurutnya, pelaksanaan STQ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama.

“”Kitab suci Al-Qur’an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita baca semakin menambah nilai-nilai keimanan, memberikan pencerahan serta menawarkan keteduhan bathin bagi yang menghayatinya, oleh karena itu diharapkan agar dengan pelaksanaan STQ ini dapat menjadikan kita lebih mendalami akan kandungan Al-Qur’an,” jelasnya.

Julita juga mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta dan panitia acara serta dewan hakim.

“Semoga lahir para Qori dan Qoriah untuk mewakili Kecamatan Singkep pada ajang STQ tingkat Kabupaten Lingga nantinya,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa STQ Ke-8 Kecamatan Singkep diikuti 104 peserta dari 3 Kelurahan dan 3 Desa yakni Kelurahan Dabo 18 peserta, Kelurahan Dabo Lama 18 peserta, Kelurahan Sungai Lumpur 10 peserta, Desa Batu Berdaun 14 peserta, Desa Batu Kacang 22 peserta dan Desa Tanjung Harapan 22 peserta.

Sementara cabang yang diperlombakan diantaranya Tartil Quran, Tilawah anak-anak, Tilawah remaja, Tilawah dewasa, fahmil qur an, syarhil qur an dan khat serta cabang tambahan rabana.

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top