Walikota Batam "Manjakan" LSM, Warga Korban Penggusuran Dibiarkan Menderita | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Wali Kota Batam “Manjakan” LSM, Warga Korban Penggusuran Dibiarkan Menderita

BATAM – swarakepri.com : Acara khusus yang disuguhkan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan untuk bersilaturahmi dengan kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) di Batam melalui jamuan makan siang di Restoran Saung Sunda, Batam Center kemarin siang,Kamis(2/1/2014) sangat bertolak belakang dengan perhatian yang diberikan kepada 15 kepala keluarga korban penggusuran Ruli Kopkar PLN Batam Center yang hingga kini tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Batam.

Ketika warga Ruli Kopkar PLN Batam harus rela mengemis dari pengendara yang melintas dari tenda darurat yang dibangun dilokasi penggusuran demi bertahan hidup, Ahmad Dahlan justru menghambur-hamburkan uang untuk menjamu kalangan LSM, bahkan yang lebih miris lagi, untuk menghadiri undangan makan siang dari Wali Kota Batam, kalangan LSM yang hadir juga disediakan uang transportasi sebesar Rp 250 ribu per orang.

Dari hasil pantauan awak media ini disalah satu pujasera yang ada di kawasan Batam Center siang tadi, Jumat(3/1/2014) kalangan LSM yang menghadiri undangan makan siang Wali Kota Batam kemarin(kamis,red) terlihat sedang membagi-bagikan uang transportasi dari pemberian Ahmad Dahlan.

Dari sekitar 130 orang anggota LSM yang mengisi absensi saat acara tersebut masing-masing menerima uang transportasi sebesar Rp 250 ribu rupiah atau jika ditotal mencapai Rp 32.500.000.

Kepala Badan Kesbangpol Linmas Pemko Batam, Heriman Aka ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemberian uang transportasi kepada kalangan LSM yang ikut menghadiri undangan Wali Kota Batam.

“Uang itu bantuan langsung dari Wali Kota Batam, Kesbang kan tidak punya anggaran untuk itu,” jelasnya melalui sambungan telepon.

Sementara itu Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata ketika berupaya dikonfirmai mengenai sumber dana yang digunakan untuk acara makan siang dengan LSM ditambah uang transportasi tidak bersedia memberikan keterangan.

“Saya lagi rapat di pinang,” ujarnya singkat lewat pesan pendek SMS.(redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top