Wapres Serahkan Piala Adipura Hari ini | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Wapres Serahkan Piala Adipura Hari ini

KARIMUN – Wakil Presiden RI Jusf Kalla direncanakan akan menyerahkan langsung piala Adipura kepada 25 Kabupaten/Kota se-Indonesia di Istana Siak, Jumat(22/7/2016) pagi.

 

Bupati Karimun Aunur Rafiq telah berangkat menuju Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis siang (21/7) untuk menerima piala Adipura Kirana yang diserahkan di Istana Siak pagi ini, Jumat (22/7).

 

Rafiq begitu bersemangat ketika mengetahui penyerahan penghargaan predikat kota terbersih kategori Adipura Kirana itu ikut dalam penyerahan secara simbolis bersama 25 Kabupaten Kota se Indonesia yang memperoleh penghargaan tersebut.

 

Pasalnya pagi ini ada 134 Kabupaten Kota yang menerima penghargaan namun hanya 26 yang langsung diberikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada penyerahan secara simbolis di Istana Siak.

 

“Sisanya lagi 108 diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Sedangkan Kabupaten Karimun merupakan urutan keenam yang akan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua masyarakat Kabupaten Karimun,” kata Rafiq melalui sambungan ponselnya, kemarin.

 

Tentunya kata Rafiq, penghargaan Adipura Kirana yang didapat merupakan sebuah motivasi bagi semua masyarakat Kabupaten Karimun untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan. Karena mempertahankan prestasi yang dicapai merupakan hal yang sulit daripada merebut atau melangkah menjadi yang terbaik.

 

“Penghargaan yang kita terima dalam hal ini piala Adipura Kirana memiliki tanggungjawab moral dari kita semua. Apakah kita mampu mempertahankannya untuk kedepan atau bagaimana, itu semua tergantung dari kita dan dari kekompakan serta keberasamaan kita semua yang harus sama-sama komitmen menciptakan Kabupaten Karimun kota yang bersih,” ucapnya.

 

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun, Amjon mengatakan, seusai menerima piala Adipura Kirana, rencananya rombongan akan langsung bertolak ke Karimun siang ini dan diprediksi tiba di pelabuhan domestik sekitar pukul 17.00 WIB.

 

“Sesampainya di Karimun rencananya pila adipura yang kita dapat akan kita arak keliling Karimun, untuk memberitahukan bahwa ini merupakan buah dari keberasamaan kita yang sama-sama komitmen menjaga kebersihan,” ucapnya diujung telepon.

 

(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top